Android / Harga / Spesifikasi dan Harga Tablet Android Tabulet Octa Q4

Spesifikasi dan Harga Tablet Android Tabulet Octa Q4

Salah satu tablet baru telah dirilis untuk meramaikan pasar gadget di Indonesia. Kali ini tablet baru ini datangnya dari vendor lokal, yaitu Tabulet Octa Q4.

Tablet Android Tabulet Octa Q4

Tablet Android ini selain didukung prosesor yang kencang, juga memiliki fitur yang lengkap dikelasnya dan bisa dijadikan pilihan oleh para pengguna. Kali ini BlogEkstra akan mengulas berapa harga yang ditawarkan dan spesifikasi Tablet Tabulet Octa Q4 ini.

Desain

Tablet Tabulet Q4 ini menggunakan material plastik dengan desain warna putih. Selain itu tablet quad core ini hadir dengan bentuk membulat pada keempat sisinya. Fitur tekstur polkadot membuat tablet ini tidak licin saat digunakan. Memiliki berat 450 gram dengan dimensi 21.4 cm x 15.4 x 1 cm, tablet ini terbilang cukup besar karena bezel pada setiap sisinya memiliki bentuk yang lumayan lebar. Bagian sisi dari tablet ini tersemat tombol power on/off, setiap tombol juga memiliki jarak yang berdekatan dengan tombol volume serta micro USB. Hal ini dapat memudahkan penggunaan para penggunanya untuk mengambil screen capture.

Layar

Resolusi pada layar adalah 8 inch 1024×768 piksel dengan kerapatan 160 ppi, dimana tablet quad core ini memiliki kualitas kecerahan dan warna cukup baik untuk memainkan game, melihat album foto atau menonton video. Fitur lain yang dimiliki Tablet Tabulet Q4 ini tersematnya teknologi IPS pada layar dan mendukung 5 titik sentuh.

Prosesor

Tabulet Q4 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Namun yang menjadi kekurangan, dari seri grafis tablet ini hanya dibekali dengan Adreno 203. Dimana dengan perpaduan seperti itu, kinerja akan kurang maksimal apabila pengguna membuka aplikasi atau game yang cukup berat atau membutuhkan grafis yang tinggi. Tapi, untuk memainkan video dengan kualitas HD, tablet quad core ini bisa memutarnya dengan baik. Operasi sistem yang tersemat adalah Android 4.1.2 Jelly Bean dengan dukungan RAM 1 GB bisa membuat kinerja tablet ini semakin lancar.

Kamera

Kamera yang tersemat dalam tablet Android ini memiliki resolusi 2 MP. Dimana dengan resolusi ini akan kurang maksimal bagi Anda yang suka potografi. Selain itu, tidak adanya fitur LED flash menjadi satu kekurangan juga dimana hasil kamera yang dihasilkan kurang memuaskan. Fitur tambahan terdapat kamera depan dengan resolusi 0.8 megapiksel, dimana para pengguna dapat menggunakan fitur Video call atau video chat.

Baterai dan Konektivitas

Satu kekurangan lagi dari Tablet Tabulet Q4 ini terletak pada baterai, dimana hanya dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan 4 hingga 7 jam dalam penggunaan aktif. Fitur lain terdapat slot GSM yang mendukung jaringan GSM 850 / 1900 / 2100. Dimana fitur ini menjadi nilai tambah karena pengguna dapat melakukan panggilan telepon, kirim SMS dan internet. Fitur pendukung dari tablet ini adanya WiFi, Bluetooth, USB on the go, dan slot micro USB, sehingga dapat memudahkan para penggunanya untuk urusan transfer data.

Fitur Tambahan

Tablet Tabulet Octa Q4 memiliki penyimpanan memori internal sebesar 4 GB dan para pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 32 GB. Selain itu, tablet android ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti GPS, pemutar MP4, MP3 Player dan aplikasi bawaan layanan Google seperti Gmail, Play Store, Google Plus, Google Maps serta tak lupa tersematnya fitur Facebook, WhatsApp dan BBM.

Kesimpulan dan Harga

Tablet buatan lokal ini tak kalah bersaing dengan tablet-tablet lain dikelasnya. Nilai tambah terdapat pada prosesor Octa Core dan memiliki desain yang cukup bagus. Untuk urusan harga, Harga Tablet Quad Core Tabulet Octa Q4 dibanderol berkisar 3 juta rupiah, dimana produsen memberikan garansi selama satu tahun dan terdapat layanan service center yang banyak tersebar di Indonesia.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...