Android / Harga / Spesifikasi dan Harga Ponsel Samsung Galaxy Core 2

Spesifikasi dan Harga Ponsel Samsung Galaxy Core 2

Sahabat BlogEkstra, produsen asal Taiwan kembali merilis salah satu smartphone baru yang ditujukan untuk para pengguna kelas menengah. Ponsel yang sebenarnya mirip dengan desain sebelumnya ini dibuat sebagai generasi penerus pada pertengahan tahun lalu. Namun yang menjadi perbedaan adalah Ponsel Samsung terbaru ini memiliki keunggulan pada layar dan operasi system yang lebih canggih. Dimana Samsung Galaxy Core 2 ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari sebelumnya. Dalam hal spesifikasi, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan Ponsel Galaxy Core 1.

Mari kita simak bagaimana spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy Core 2 ini, dan berapa harga yang dibanderol di pasaran Indonesia.

Ponsel Samsung Galaxy Core 2

Desain dan Layar

Smartphone Samsung Galaxy ini berbekal dimensi bodi 129.7 x 67.9 x 9.8 mm dan berat 138 gram. Dari segi ukuran terlihat lebih lebar dan ketebalan yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Desain Bezel ala Samsung Galaxy S4 membuat ponsel Samsung ini terlihat lebih elegan ditambah dengan balutan warna putih. Resolusi yang diberikan adalah 480 x 800 piksel dengan kerapatan 207 ppi atau layar sentuh berukuran 4.5 inci.

Prosesor

Samsung Galaxy Core 2 ini tersematnya prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Namun, ponsel Samsung ini hanya dibekali dengan RAM 512 MB, berbeda dengan generasi sebelumnya dimana RAM dibekali dengan 1 GB. Dengan perpaduan yang seperti ini, kinerja yang dihasilkan akan kurang maksimal jika pengguna menjalankan aplikasi atau game yang berat. Yang menjadi nilai lebih adalah tersematnya Operasi Sistem Android 4.4.2 Kitkat. Seperti yang kita ketahui, operasi system Kitkat ini merupakan operasi system Android terbaru saat ini.

Konektivitas

Pada segi konektivitas, Ponsel Samsung terbaru ini terdapat Slot Dual Sim Card on yang dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 1900 / 2100 dengan kecepatan HSUPA dan HSDPA. Terdapat fitur tambahan yang dibekali pada ponsel ini seperti WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Bluetooth 4.0, DLNA dan Slot MicroUSB 2.0 untuk memudahkan pengguna dalam urusan transfer data.

Kamera dan Memori

Ponsel terbaru Samsung ini masih memiliki kualitas kamera yang sama dengan pendahulunya. Dimana terdapat kamera belakang sebesar 5 MP dengan dukungan fitur Auto Focus dan LED Flash. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Core 2 ini terdapat kamera depan resolusi VGA. Dengan dukungan kamera ini dirasa cukup untuk penggunaan Video Call dan Video Chat. Dalam segi memori terdapat memori internal sebesar 4 GB dan pengguna bisa menambah memori eksternal hingga 64 GB.

Fitur Lain

Ponsel Samsung Galaxy Core ini terdapat banyak fitur lainnya, seperti GPS, Radio FM, Musik Player dan pemutar Video dengan kualitas terbaik dikelasnya.  Dukungan aplikasi lainnya seperti aplikasi bawaan Google terdapat Google Play, Google Music, Gmail dan Google Maps. Aplikasi bawaan khas Samsung juga ikut memeriahkan fitur pada smartphone ini seperti S-Memo, S-Planner, Group Play dan Chat On. Dengan kapasitas baterai 2000 mAh sudah cukup bagi para pengguna untuk memenuhi aktivitas mobile secara maksimal.

Kesimpulan dan Harga

Layar lebih besar dari seri pendahulunya, menjadi nilai tambah untuk ponsel Samsung ini. Satu hal yang kurang terdapat pada kinerja RAM yang disematkan, dimana hanya dibekali dengan RAM 512 MB membuat ponsel ini kurang maksimal kinerjanya. Rencananya, Smartphone Samsung terbaru ini akan tiba di pasaran Indonesia pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Untuk informasi mengenai harga Samsung Galaxy Core 2 ini dibanderol dengan kisaran $278 atau sekitar Rp. 3 jutaan.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...