Android / Gadget / Lenovo Golden Warrior S8, Ponsel Octa Core Berdesain Emas 1,5 Jutaan

Lenovo Golden Warrior S8, Ponsel Octa Core Berdesain Emas 1,5 Jutaan

Lenovo seperti tak habis – habisnya merilis produk dan desain terbaru untuk ikut memeriahkan pasar Android Smartphone dikelasnya. Kali ini Lenovo cukup mencuri perhatian dengan merilis Lenovo Golden Warrior S8. Selain harga yang cukup murah, vendor asal Taiwan ini tak main-main sekaligus menghadirkan desain yang cukup mewah. Kali ini BlogEkstra akan mengulas bagaimana kemampuan yang dimiki smartphone ini.

Ponsel Lenovo Golden Warrior S8

Desain
Lenovo Golden Warrior S8 hadir dengan membawa desain yang premium, tentu gebrakan ini yang membuat mengapa smartphone ini hadir dengan desain yang berbeda dengan smartphone lainnya. Dibalut dengan Casing berwarna emas, smartphone ini tampak lebih elegan dan lebih berkilau. Ditambah dengan sentuhan warna hitam didepannya, ponsel Lenovo ini terlihat gaya dan menarik, karena seperti yang kita ketahui bahwasanya smartphone dengan desain seperti ini hanya ada pada perangkat kelas High-End atau premium.

Layar
Layar yang dimiliki smartphone ini memiliki dimensi 5,3 inch dengan resolusi layar yang dimiliki 720×1280 piksel 16 juta warta dan kerapatan layar 277 ppi. Fitur premium lainnya adalah layar yang dipasang adalah LTPS ( Low Temperature Ploy Silicone ). Yang dimana layar tersebut mampu menampilkan gambar lebih tajam dibandingkan dengan IPS. Dengan dukungan anti gores Corning Gorilla Glass 3, Anda tidak perlu khawatir lagi bila layar ponsel ini rentan terhadap goresan.

Performa
Ponsel Golden Warrior S8 tersemat dengan chipset MediaTek MT6592, dimana prosesor ini memiliki spesifikasi Octa Core 1,4 GHz. Selain itu dukungan dari prosesor tersebut, tersemat pula Mali-450MP4 untuk pengolah grafisnya. Ram 1GB yang dibawa ponsel ini tentu mendukung untuk kinerja yang maksimal dalam prosesor Octa Core ini.

Dengan kekuatan seperti itu, smartphone ini bisa menjalankan aplikasi dan game dengan grafis yang berat dan tergolong lumayan pada kelasnya karena harga yang ditawarkan cukup murah.

Memori Internal
Kapasitas memori internal yang dimiliki Smartphone ini adalah 16GB, bahkan jika merasa kurang dengan itu, Anda bisa menambah memori eksternal hingga 32GB.

Kamera dan Konektivitas
Kamera belakang yang dipasang 13MP, sedangkan kamera depan memiliki 5MP pada Smartphone Android ini. Tentu menjadi hal yang luar biasa bagi Anda yang hobi fotografi dan selfie. Selain itu, kamera ini didukung Auto Focus dan LED Flash yang dapat menangkap gambar hingga 4128×3096 piksel.

Ponsel Lenovo Golden Warrior S8 diapasang system Android Jelly Bean 4.2.2 dilengkapi Bluetooth, Wi-Fi dan slot MicroUSB v2.0. Dukungan lainnya adalah adanya fitur GPS dan Radio FM.

Baterai
Melihat spesifikasi yang cukup bertenaga, Smartphone Android Lenovo Golden Warrior S8 harus memiliki baterai yang tahan lama. Namun sayangnya, smartphone ini hanya didukung dengan baterai Li-Ion 2000 mAh. Padahal , seharusnya produsen memaksimalkan spesifikasi yang dimiliki mengingat ponsel ini memiliki prosesor Octa Core.

Kesimpulan dan Harga
Spesifikasi yang dimiliki ponsel Lenovo Golden Warrior S8 cukup mumpuni. Keunggulannya dari prosesor, kamera, serta dukungan layar yang baik. BlogEkstra memberikan nilai plus tersendiri bagi desain mewah yang dimiliki smartphone ini. Kekurangan hanya pada baterai yang memiliki daya 2000 mAh dimana rasanya kurang seimbang dengan prosesor yang dipasang. Secara keseluruhan, ponsel berdesain warna emas ini cukup baik, karena ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga 1,5 juta rupiah.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...