Android / Gadget / Melirik Slatebook X2, Tablet Android Kedua Dari HP Yang Lebih Solid

Melirik Slatebook X2, Tablet Android Kedua Dari HP Yang Lebih Solid

hp-slate-x2-1-200Diperkirakan pada bulan Agustus ini Hewlett Packard akan mengeluarkan tablet Android keduanya. Berbeda dengan pendahulunya yaitu HP Slate 7, yang satu ini terlihat jauh lebih solid, lengkap dengan Tegra 4 chip berkecepatan tinggi, layar full HD dan docking keyboard yang dapat mempanjang masa aktif tablet.

Debut awal HP dikancah tablet Android yang terkesan biasa-biasa saja pada bulan April lalu, akan dibayar dengan mencoba meluncurkan penerusnya. Produk ini terdengar menjanjikan, dengan harga sekitar $ 479.99 HP Slatebook x2 sudah memberikan tablet Android dengan docking keyboardnya.

Docking keyboard bisa disebut aksesoris yang baik untuk mendongkrak kinerja maupun tampilan tablet Android. Papan keyboard dapat dilepas saat mobile atau tidak dibutuhkan, sehingga mengurangi penggunaan listrik serta memberi rasa praktis. Pun sebaliknya, menggunakan docking keyboard memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan cepat daripada menggunakan keyboard virtual dari layar sentuh tablet tsb.

Ukuran keyboard sekitar 91 persen dari keyboard pada umumnya, sehingga nyaman digunakan karena tidak terlalu sempit untuk mengetik, dan dilengkapi trackpad yang mendukung multi-touch gestures. Ternyata keyboard ini dilengkapi baterai tambahan, sehingga tablet dapat menyala lebih lama saat dipasangkan keyboardnya. Penerapan docking keyboard ini mengingatkan kita pada tablet Asus Transformer yang populer.

hp-slate-x2-2-160hp-slate-x2-3-160hp-slate-x2-4-160

Selain aksesoris, HP juga memberikan perubahan hardware yang berbeda dengan HP Slate 7. Slatebook X2 adalah salah satu dari beberapa perangkat tahun ini yang menggunakan Nvidia Tegra 4 prosesor quad-core, yang diclock pada 1,8 GHz dan dipasangkan dengan 2 GB memori. Layar 10,1 inch menawarkan kualitas yang lebih baik dari resolusi full HD 1920 x 1200. HP mengatakan tablet akan menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean.

Fungsi tablet Android yang makin menyerupai fungsi notebook, sepertinya membuat HP Slate x2 benar-benar layak untuk diperhitungkan. Jika Anda berminat memilikinya, bersiaplah untuk mendapatkan info peluncuran dan penjualannya.

*website resmi: http://www8.hp.com/us/en/ads/x2/slatebook-x2.html

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...