Android / Gadget / Review Infinix Hot 2, Jagoan Terbaru Anggota Android One

Review Infinix Hot 2, Jagoan Terbaru Anggota Android One

Salah satu vendor smartphone asal negeri tiongkok, infinix mobility, kembali bersaing di pasar smartphone Indonesia Setelah meluncurkan Infinix Hot note dan Infinix Zero 2 di Indonesia, kali ini Infinix kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Infinix Hot 2 X510. Yang membuat jadi menarik, smartphone ini menjadi salah satu produk dari seri Android One, sehingga harganya sangat terjangkau, namun tetap dibekali spesifikasi hardware dan software terbaik. Dipersenjatai dengan penggunaan OS Android Lollipop 5.1 yang dipadukan dengan Ramsebesar 2GB serta processor Quadcore dengan clock speed 1.3 Ghz. Smartphone ini masuk kedalam keluarga Android One yang telah dihuni oleh Evercoss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey One.

Infinix HOT 2 5.0 inch HD Touch ScreenNamun perbedaannya Infinix Hot 2 membawa beberapa peningkatan spesifikasi yang tergolong cukup drastis , seperti Ram 1GB yang kapasitasnya ditingkatkan menjadi 2GB, resolusi layar qHD ditingkatkan menjadi resolusi HD 720p, dan kapasitas ruang penyimpanan internal yang meningkat dari sebelumnya hanya 8GB kini menjadi 16GB yang masih bisa diperbesar menggunakan microSD hingga 32GB. Walaupun Infinix Hot 2 X510 tetap mengandalkan chipset MediaTek MT6582 dengan processor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz, akan tetapi performa smartphone ini sudah jauh meningkat. Pasalnya, ditanamnya Ram 2GB yang dipadukan OS Android Lollipop 5.1, secara otomatis akan meningkatkan performa smartphone ini hingga 2x lipat dibandingkan smartphone Android One buatan Evercoss, Mito, dan Nexian yang masih mengandalkan memori RAM sebesar 1GB.

Sayangnya untuk konektivitas smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, jadi anda hanya bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA, 2G EDGE, dan jaringan Wi-Fi Hotspot. untunglah perangkat ini telah mendukung 2 slot kartu sim, 1 model micro sim dan 1 lagi model mini sim sehingga akses internet dan komunikasi tetap bisa berjalan lancar. Tidak ketinggalan, Infinix juga menghadirkan Bluetooth 4.0, GPS, dan port microUSB sebagai fitur konektivitas pendukung Infinix Hot 2.

Warna Infinix HOT 2 Hitam Gold Biru Merah Putih

Beberapa Pilihan Warna Infinix HOT 2

Dari sisi kamera, walaupun harganya murah, bukan berarti Infinix Hot 2 X510 tidak mempunyai kualitas, karena ditanami kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang. Untuk sisi depan, mengandalkan kamera berlensa 2 Megapixel untuk kebutuhan foto selfie dan video call. Sedangkan kamera utama dipersenjatai kamera berlensa sebesar 8 Megapixel dengan fitur autofocus, led flash, serta video recording beresolusi HD 720p.bagaimana dengan daya tahan baterainya ?. smartphone ini telah dibekali baterai berdaya kapasitas 2200 mAh. Selain itu, Infinix juga menyediakan baterai opsional yang dijual secara terpisah, dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Untuk harga, karena merupakan salah satu produk Android One, maka smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 1,5 Juta Rupiah. Sangat terjangkau bukan?

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

2 comments

  1. Infinix sangat bagus kalau dilihat dari review nya, sayang jarang toko hp didaerah saya yang ngejual.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...