Android / Gadget / Lenovo Vibe X3 Lite, Smartphone Premium Terbaru Lenovo

Lenovo Vibe X3 Lite, Smartphone Premium Terbaru Lenovo

Sudah tidak asing bagi kita bila pabrikan asal negri tirai bambu, Lenovo meluncurkan smartphone baru pada setiap waktu, karena seperti yang kita ketahui, pada ajang IFA belum lama ini vendor tersebut  meluncurkan banyak produk terbaru, dan juga saat ini, seperti dikutip dari web GSMarena, pergerakan vendor teknologi tersebut sedang diawasi badan regulasi China, yaitu TENAA.

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Lite

GSMarena memberitakan bahwa Lenovo tengah merilis perangkat smartphone terbaru dengan kode nama Lenovo K51c78, yang diperkirakan adalah Lenovo Vibe X3 Lite. Bila mendengar  namanya, kemungkinan besar perangkat smartphone ini hadir dengan harga lebih terjangkau di banding versi regulernya yakni Lenovo Vibe X3. Desain dan tampilan smartphone ini pun tak berbeda jauh, desain yang membalut seluruh bagian tubuh membuat smartphone terbaru dari lenovo ini tampil elegan dan modern.

Pada bagian depan, terpasang dua speaker di bagian atas dan bawah panel layar, yang memiliki bentang seluas 5.5 inch, tentunya tidak hanya berukuran besar saja,  kualitas ketajaman layarnya pun setara dengan ukuran bentang layar yang tersebut, karena melalui media visual yang di bawa oleh lenovo Vibe X3 Lite tersebut, pengguna bisa menikmati segala koneten media dengan kualitas gambar 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD.bila di lihat dimensi ukuran yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Lenovo ini, Lenovo Vibe X3 Lite memiliki ketebalan 8,7mm, meskipun demikian, pengguna tetap bisa merasa nyaman sewaktu menggunakannya dengan satu tangan, terlebih bobotnya yang hanya  152 g, membuat pengguna merasa ringan pada saat menggenggamnya. Selanjutnya pindah kebagian dapur pacu, chipset dari mediatek serie MT5653 dengan delapan inti processor atau octacore dengan clock speed 1,3 GHz, dan RAM 2GB digunakan sebagai komponen inti pada Lenovo Vibe X3 Lite.

Lenovo Vibe X3 Lite  menggunakan OS Android v5.1 (Lollipop), Dengan Adanya dua komponen tersebut, bisa dipastikan smartphone ini dapat menjalankan berbagai aktifitas di atas layar, seperti melakukan multitasking, bermain game, semua bisa dijalankannya secara lancar. Apalagi dengan dilengkapi ruang penyimpanan internal yang mampu diisi berbagai macam file hingga kapasitas maksimal 16GB, dan masih di ekspansi menggunakan micro sd,

Lalu dari sektor konektiftas, karena termasuk dalam jajaran smartphone premium dari Lenovo, Vibe X3 Lite juga dilengkapi fitur jaringan 4G LTE, yang memudahkan para pengguna untuk melakukan streaming video, dan download serta upload dengan kecepatan yang jauh berbeda bila dibanding bila menggunakan koneksi 3G. Sedangkan dari bagian fotografi, tertanam dua kamera resolusi tinggi, yakni 13 MP untuk kamera utama, dan 5MP di bagian depan, yang dapat diandalkan untuk menghasilkan kualitas foto selfie dan rekam video diatas rata-rata.

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...