Android / Gadget / Fitur-fitur SmartWatch Yang Bikin Kamu Makin Smart

Fitur-fitur SmartWatch Yang Bikin Kamu Makin Smart

Pada era digital ini teknologi semakin berkembang pesat, tidak hanya pada ponsel dan barang elektronik lainnya saja tapi juga terciptanya perangkat baru yang dinamakan wearable android, yaitu armband dan smartwatch. Perangkat ini merupakan alat yang dapat disinkronisasikan dengan ponsel dengan sistem android. Dan mempunyai banyak kegunaan dalam kehidupan kita sehari – hari. Kali ini saya akan membahas tentang wearable android jam tangan pintar atau yang kita kenal dengan Smartwatch.

smartwatch

Jam tangan pintar atau smartwatch adalah jam tangan yang dibekali dengan chip processor dan dapat menjalankan sistem operasi android atau iOS sehingga jam tangan ini bisa digunakan seperti komputer mini. Smartwatch juga dibekali dengan RAM dan beberapa smartwatch bahkan sudah memiliki ruang penyimpanan internal dan eksternal sendiri, tak hanya itu, smartwatch juga sudah dipersenjatai berbagai fitur untuk mendukung aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Smartwatch mempunyai banyak sekali fungsi dan kegunaan seperti menjawab panggilan telepon, mengirim pesan, mendengarkan musik, menghitung jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga, sampai memeriksa detak jantung dan denyut nadi pun bisa dilakukan oleh smartwatch. Berikut akan saya jabarkan beberapa fungsi smartwatch untuk kegiatan sehari – hari :

  1. Menjawab panggilan telepon
    Saat ini kegiatan pekerjaan yang kita lakukan semakin banyak dan terkadang kita tidak tahu jika ada panggilan telepon masuk yang berulang – ulang karena kita tidak sempat memeriksa ponsel. Smartwatch hadir untuk menjawab masalah tersebut dengan fitur telepon yang akan menyala ketika ada panggilan masuk sehingga anda cukup melihat smartwatch dan tidak perlu repot – repot mengeluarkan ponsel.
  2. Mengirim pesan
    Sama seperti di atas, terkadang karena aktifitas yang begitu padat membuat kita tidak sempat membalas pesan yang penting lewat ponsel. Saat ini dengan kehadiran smartwatch dan fitur messagingnya, kita dengan mudah bisa menulis pesan dan email tanpa membuka ponsel.
  3. Berselancar di dunia maya
    Saat ini smartwatch semakin berkembang dan telah mendukung jaringan seluler secara mandiri tanpa perlu sinkronisasi lewat smartphone lagi. Jadi anda bisa bebas berselancar di dunia maya , bahkan menghubungkan fitur audio bluetooth ke speaker, namun untuk smartwatch yang mendukung jaringan seluler secara mandiri belum banyak jumlahnya
  4. Menghitung kalori.
    Bagi anda yang merasa gemuk dan berat badan bertambah, fitur penghitung kalori yang ada pada smartwatch sangat berguna bagi anda. Fitur tersebut berfungsi menghitung jumlah kalori lewat sensor yang mendeteksi panas tubuh, dan ketika anda berolahraga, perangkat tersebut akan menghitung jumlah kalori yang terbakar dan keluar dari dalam tubuh
  1. Mendeteksi denyut nadi dan detak jantung
    Selain mempunyai fitur penghitung kalori, smartwatch juga mempunyai fitur untuk menghitung detak jantung dan denyut nadi per detik. Ini berguna bagi anda ketika sedang berolahraga untuk mengetahui kesehatan jantung anda.

Ada yang mau ganti jam tangan? :P

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

One comment

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...