Android / Aplikasi / 4 Aplikasi Untuk Mengelola Android Dari Komputer PC

4 Aplikasi Untuk Mengelola Android Dari Komputer PC

Mengelola Android dari Komputer PCDi hari minggu yang santai ini blogEkstra akan mencoba mengulas singkat beberapa aplikasi (danĀ  software) yang dapat membantu Anda dalam mengelola Android menggunakan komputer PC. Dengan menggunakan komputer Anda dapat lebih cepat dan leluasa mengelola file, kontak dan pesan atau lainnya, yang kadang mencapai jumlah ratusan hingga ribuan dalam gadget Android Anda, dan bahkan fungsi menakjubkan lainnya.

1. AirDroid 2

www.airdroid.com – AirDroid adalah aplikasi favorit yang telah kami coba untuk mengelola perangkat Android dari PC. Hal ini kami timbang karena kecepatan dan kepraktisannya, tanpa harus instal software dan tanpa harus kabel data.

Anda mendapatkan akses ke telepon sepenuhnya menggunakan browser, jadi tanpa harus menginstal software atau driver apapun di komputer. Dengan catatan perangkat Android dan komputer sama-sama terhubung ke internet.

Anda cukup instal aplikasi dari Google Play Store ke gadget Android melalui link ini http://goo.gl/KoLPt, lalu buka browser di komputer dan akses web.airdroid.com untuk mulai mengakses Android menggunakan komputer.

Anda dapat membaca dan mengirim SMS, menolak panggilan masuk, mengelola kontak, transfer file dan URL ke telepon, menginstal dan menghapus aplikasi, membuat nada dering dan bahkan menemukan telepon Anda atau melihat tangkapan kamera telepon melalui browser komputer. ~

2. Mobogenie

www.mobogenie.com – Hanya tersedia untuk Windows, Mobogenie memiliki user interface yang bersih dengan ikon besar. Berbeda dengan Airdroid, maka Mobogenie menggunakan software untuk koneksi dari sisi komputer. Mobogenie tidak menggunakan aplikasi Android, melainkan kabel data untuk sambungan dari gadget ke komputer.

Anda dapat mengakses penyimpanan telepon Anda untuk mengelola media dan file, mengelola kontak dan SMS. Anda bahkan dapat mengirim pesan ke beberapa penerima dari PC Anda melalui ponsel Anda.

Manajer aplikasi menggunakan koneksi internet desktop Anda untuk men-download aplikasi dari Google Play dan kemudian menginstal pada ponsel Anda, sehingga menghemat penggunaan data dari perangkat Android.

Anda juga dapat mem-backup seluruh isi ponsel Android Anda ke PC dan mengembalikannya perangkat yang sama atau ke perangkat baru. ~

3. Moborobo

www.moborobo.com – Salah satu manajer desktop yang paling kuat, Moborobo dapat bekerja pada perangkat Android maupun iOS.

Untuk media koneksi dapat menggunakan kabel internet atau WiFi. Pada komputer harus terinstal aplikasinya (klik), serta jika ingin koneksi tanpa kabel maka harus menginstal aplikasi pada gadget Android bernama Mobo Daemon (klik).

Anda dapat mengelola kontak, SMS, aplikasi serta file multimedia pada perangkat Anda melalui jendela utama bersama dengan rincian pada tingkat baterai, firmware dan penyimpanan yang tersedia.

Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot layar perangkat yang terhubung dan simpan di desktop Anda juga.

Menggunakan perangkat lunak Anda dapat mengirim dan membalas SMS, menginstal dan menghapus aplikasi serta mudah beralih data antara beberapa perangkat. ~

4. SnapPea

www.snappea.com – Salah satu dari beberapa alat manajemen desktop yang Android yang tersedia untuk Windows dan MAC, SnapPea juga memiliki versi berbasis browser yang bekerja sangat mirip dengan AirDroid.

Instal aplikasi di gadget Android (klik disini !) dan kemudian mengakses telepon melalui WiFi di browser komputer Anda. Akses dari komputer juga dapat Anda lakukan dengan menginstal aplikasi Snappea (klik).

Anda dapat menginstal dan menghapus aplikasi, melihat dan mengedit kontak telepon, mengirim dan menerima SMS serta mentransfer file antara smartphone dan PC. Salah satu keunggulan SnapPea yaitu dapat mengimpor musik dari library iTunes Anda dan dan mensinkronkannya dengan smartphone Android. ~

Sebenarnya masih banyak aplikasi atau software semacam ini. Jika ada masukan atau koreksi silahkan komentar disini.

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

4 comments

  1. Tapi belum bisa jalankan whatsapp via pc. Baru bisa sms doang. Ada aplikasi lain yang memungkinkan untuk hal ini gak gan? Thanks

  2. sama nyari yg bisa akses third party aplikasi kaya whatsapp atau bbm, kali ada info

  3. Pada poin no 1 yaitu airdroid 2 itu aplikasinya gratis apa berbayar gan..?

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...