Android / Gadget / Spesifikasi Mito A150 Fantasy Pocket, Smartphone Android Hanya 1 Jutaan

Spesifikasi Mito A150 Fantasy Pocket, Smartphone Android Hanya 1 Jutaan

Pasar Android tidak selamanya menghadirkan ponsel pintar dengan harga membumbung tinggi. Terbukti, masih terdapat beberapa smartphone dengan spesifikasi canggih namun harganya sangat terjangkau. Seperti halnya ponsel yang baru saja diluncurkan oleh vendor local Mito. Mito yang selalu identik dengan smartphone kalangan menengah ke bawah kembali menghadirkan Mito 150 Fantasy Pocket sebagai salah satu ponsel andalannya yang untuk menambah daya genjot di pasar android.

Mito A150 Fantasy Pocket

Sebagai senjata baru tentunya Mito A150 Fantasy Pocket juga dibekali beberapa spesifikasi andalan seperti halnya prosesor yang digunakan. Ponsel local ini tidak tanggung-tanggung menggunakan prosesor ARM Cortex-A7 Quad Core yang diklaim mampu berjalan dengan kecepatan 1,2 GHz. Akan tetapi ketangguhan prosesor ini tidak diimbangi dengan kapasitas RAM yang hanya sebesar 512 MB. Bisa dibayangkan bagaimana kapasitas RAM yang tidak sampai 1 GB mampu mengimbangi prosesoor yang cukup cepat.

Sedangkan untuk penyimpan data, smartphone ini dibekali memori internal sebesar 4 GB yang didukung dengan slot memori eksternal MicroSD. Untuk kamera, Mito A150 Fantasy Pocket dibekali dengan kamera sekaliber 2 megapiksel untuk kamera utama, sedangkan untuk kamera sekunder hanya sekelas VGA saja. Sebuah kualitas kamera serta memori yang sangat standart apabila dilihat dari harga yang ditawarkan oleh vendor lokal ini.

Beberapa fitur lain dari samrtphone yang berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2 ini diantanya adalah dual SIM, 3G, GPS serta konektivitas WiFi. Beberapa fitur lain juga sengaja disematkan pada smartphone Mito A150 Fantasy Pocket.

Untuk harga Mito A150 Fantasy Pocket dikabarkan berada dikisaran Rp 1,1 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah yang memang menjadi target peluncuran smartphone ini. Tidak hanya itu, Mito A150 Fantasy Pocket juga dikabarkan bakal menjadi saingan kuat beberapa smartphone berkelas lainnya seperti Lenovo A369i, serta Samsung Galaxy Young. Kedua smartphone murah tersebut kini menjadi banyak incaran banyak kalangan, khusunya dari sector menengah ke bawah. Jadi sangat wajar jika ponsel terbaru Mito ini disetarakan dengan dua ponsel tersebut.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...