Android / Gadget / Sony Gunakan OS Android pada Walkman F886

Sony Gunakan OS Android pada Walkman F886

Di tengah mewabahnya smartphone dan tablet, Sony tampaknya tidak mau kehilangan salah satu produk andalan mereka yang sempat nge-hits beberapa tahun lalu yaitu Walkman. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran salah satu musik player portable yang diberi nama Walkman F886.

Sony Walkman F866

Sepintas walkman ini hampir sama dengan keluaran sebelumnya, walkman F800. Akan tetapi, jika dicermati lebih dalam, kesamaan walkman F886 ini hanyalah sebatas desain. Sedangkan untuk spesifikasi lain, Sony sedikit lebih memodernisasi pemutar musik ini. Seperti halnya untuk penggunaan sistem operasi Android yang sengaja disematkan sebagai OS dari walkman ini. Tidak tanggung-tanggung, Android yang digunakan merupakan Android yang tergolong baru dan banyak digunakan untuk smartphone dan tablet saat ini, yakni Android 4.1 Jelly Bean.

Perlu diketahui, Walkman F886 ini menggunakan layar selebar 4 inch dengan kemampuan FWVGA Triluminos. Selain itu, walkman terbaru ini juga diselipkan memori storage dengan kapasitas 32 GB. Bisa dibayangkan dengan kapasitas memori yang cukup besar ini digunakan untuk menyimpan lagu. Tidak hanya itu, pemutar musik portable ini juga ternyata disematkan NFC dan Bluetooth.

Adapun walkman ini juga disematkan sebuah fitur baru yaitu untuk meredam distorsi suara. Fitur yang bernama S-Master HX terbaru membuat suara yang dihasilkan akan lebih berkualitas. Yang tidak kalah penting High Resolution Audio serta beberapa fasilitas yang terdapat dalam fitur terbaru tersebut membuat walkman ini makin memanjakan penggunanya.

Untuk walkman terbaru ini, Sony sudah membuka pre order dengan EURO 329 atau USD 389,1 atau jika dihitung dalam kurs Rupiah sekitar Rp 4 jutaan. Sedangkan untuk pasar global, Sony masih baru mau merilis pada bulan oktober mendatang.

Tentunya kehadiran Walkman F866 besutan Sony ini sedikit menjadi bukti bahwa kendati sekarang banyak vendor yang mulai beralih menjadi produsen smartphone atau tablet, namun Sony tetap tidak pernah melupakan produk Walkmannya, tentunya disamping Sony menciptakan produk smartphone lainnya. Walkman sendiri sempat berkibar cemerlang beberapa tahun silam. Namun, kehadiran iPod menyebabkan pemutar musik portable ini meredup. Ditambah lagi dengan munculnya smartphone membuat era walkman seolah kian menipis.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...