Android / Info / Nokia Lumia 1520, Andalan Terbaru Windows Phone Runtuhkan Dominasi Android

Nokia Lumia 1520, Andalan Terbaru Windows Phone Runtuhkan Dominasi Android

Nokia Lumia benar-benar memberikan efek positif terhadap perkembangan Windows Phone. Lumia yang merupakan salah satu ponsel terbaru Nokia mampu membuat platform besutan Microsoft merangkak ke jajaran sistem operasi terlaris di dunia. Bahkan Windows Phone diberitakan mampu merangsek ke urutan kedua di Amerika dengan menyingkirkan iOS dan Blackberry OS.

Nokia Lumia 1520

Saat ini Windows Phone kembali memiliki senjata terbaru. Adalah Nokia Lumia 1520 yang memang digadang-gadang menjadi andalan windows phone untuk meruntuhkan dominasi Android yang masih kokoh menjadi platform terlaris dunia. Tentunya windows phone memiliki alasan tersendiri dibalik optimisme bersama Phablet Nokia terbaru ini. Dan salah satunya adalah spesifikasi yang disematkan pada Nokia Lumia ini tergolong canggih. Sehingga membuat windows phone optimis dengan kehadiran Phablet ini.

Memang secara spesifikasi, ponsel berlayar jumbo ini boleh dibilang cukup mentereng. Layar berukuran 6 inch yang digunakan membuat ponsel ini semakin menunjukkan persaingannya di segmen layar jumbo. Selain itu, kualitas kamera yang disematkan juga bukan main-main. Resolusi sebesar 1080×1920 FHD juga menjadi salah satu alasan phablet ini akan berbicara banyak di pasar global.

Selain itu, beberapa spesifikasi lain juga turut menjanjikan performa phablet ini. Sebutsaja kamera yang digunakan merupakan kamera dengan kemampuan Pureview 20MP. Bisa dibayangkan bagaimana performa menawan dari Nokia Lumia 1520 ini.

Sedangkan untuk spesifikasi dalam, phablet ini menggunakan prosesor Quad core Qualcomm 800. Dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB membuat Nokia Lumia 1520 ini makin diunggulkan. Belum lagi sistem operasi Windows phone yang saat ini masih menjadi salah satu sistem operasi untuk Nokia. Yang tidak kalah penting, sistem operasi windowsphone yang disematkan pada phablet ini adalah windows phone 8 yang sudah di update GDR3.

Wah, persaingan bakal semakin menarik antar vendor dan platform ini. Android yang masih memimpin sebagai sistem operasi favorit dunia terus dikuntit oleh windows phone yang berada di urutan kedua. Sedangkan Nokia yang merupakan perusahaan yang mengenyam windows phone terus menampilkan kejutan bagi para pesaingnya.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...