Android / Gadget / LG Uji Kamera Android Terbarunya Dari Lapisan Atmosfer

LG Uji Kamera Android Terbarunya Dari Lapisan Atmosfer

Kamera Android keluaran LG yang terbaru memang patut diacungi jempol karena sudah dites hingga ke lapisan atmosfer bumi. Ponsel pintar andalan LG yang terbaru ini memang mengedepankan kualitas kamera sebagai kelebihan yang patut diperbincangkan.

Kamera Android LG

Selain dibekali dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapixel pada kamera belakang dan 2,1 megapixel pada kamera depannya, kelebihan lain kamera dari ponsel LG tipe G2 ini adalah bisa bertahan dan tetap menghasilkan gambar yang bagus meski seedang berada dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Tidak ingin tanggung-tanggung dalam mengujinya, pihak LG langsung menguji kinerja kamera dari ponsel G2 ini dari lapisan atmosfer kedua, yakni Stratosfer. Stratosfer adalah bagian dari atmosfer yang terletak pada urutan kedua, yakni di bawah mesosfer dan di atas troposfer.

Dalam pengujian yang dilakukan di angkasa ini, vendor asal Korea tersebut mengutus LG G2 ke lapisan stratosfer bumi dengan menggunakan balon udara untuk kemudian menjadikan permukaan bumi sebagai objek pengambilan gambarnya. Untuk proyek percobaan ini, tak sedikit kesulitan yang harus dihadapi oleh pihak LG mengingat perjalanan dari permukaan bumi hingga stratosfer membutuhkan waktu yang agak lama dan medan yang berat.

Pihak LG menuturkan bahwa dibutuhkan waktu sepanjang 45 hari untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam proyek potret bumi ini. Sementara itu, dibutuhkan waktu selama 58 jam untuk proses pengambilan gambarnya. Proses pengambilan gambarnya pun tidak sesederhana yang dipikirkan, karena ponsel G2 harus menghadapi kerasnya iklim sepanjang perjalanan, seperti hujan deras, suhu di bawah 5 derajat, dan sebagainya yang membuat penerimaan sinyal GPS menjadi tidak stabil.

Namun segala kerja keras tersebut seakan terbayar lunas ketika hasil foto jepretan ponsel pintar berprosesor Snapdragon 800 ini berkualitas baik. Meski dengan kondisi alam yang ekstrem dan minim cahaya, ponsel yang memiliki layar sebesar 5,2 inci ini tetap bisa menghasilkan gambar yang tajam dan baik. Keunggulan kamera LG G2 juga semakin terlihat ketika dalam hasil foto tidak ada sedikitpun efek guncangan hingga gambar yang dihasilkan sangat tajam. Hal ini dikarenakan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang ada pada ponsel ini bekerja dengan baik.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...