Android / Info / Kehadiran Android 4.4 Kitkat Diwarnai Saling Ledek Antar Pesaing

Kehadiran Android 4.4 Kitkat Diwarnai Saling Ledek Antar Pesaing

Panasnya persaingan antara iOS dan Android kembali terlihat saat peluncuran sistem operasi Android 4.4 Kitkat. Melalui sebuah video promosi, Android meledek rivalnya Apple. Tidak hanya itu, Nokia yang merupakan pesaing baru mereka ikut-ikutan melakukan aksi serupa. Namun Nokia tida meledek Apple melainkan meledek Android 4.4 Kitkat.  Tentunya hal ini menggambarkan persaingan antar tiga vendor dengan penggunaan sistem operasi yang berbeda.

Android vs Apple

Akan tetapi, aksi ledek yang dilakukan Android terhadap Apple bukanlah murni hasil video yang dikeluarkan oleh Android atau Google sendiri. Melainkan oleh Kitkat yang merupakan produk dari Nestle yang namanya digunakan sebagai nama Android terbaru. Dalam videonya, Kitkat menggambarkan produknya dengan rinci seperti halnya yang dilakukan Apple dalam melakukan promosi produknya. Tidak hanya itu, Kitkat juga menampilkan seorang pria baru yang disinyalir merupakan ledekan kepada perancang anyar Apple, Jony Ive.

Nokia vs Android

Panasnya persaingan antar vendor terkemuka ini makin diperparah dengan kehadiran Nokia yang ikut-ikutan meledek Android 4.4 Kitkat. Nokia mengeluarkan sebuah foto di twitternya yang menyindir sistem operasi besutan google itu. Dalam foto itu, menampilkan gambar ponsel Samsung yang merupakan smartphone dengan sistem operasi Android. Ponsel Samsung pada foto tersebut terpecah menjadi dua seperti halnya iklan Kitkat yang sering terlihat di layar televisi. Tidak hanya itu, slogan yang ditampilkan pada foto tersebut merupakan ungkapan yang sering digunakan Kitkat dalam iklannya di televisi.

Dengan adanya aksi adu ledek antar vendor ternama ini menggambarkan panasnya persaingan antar vendor khususnya OS di jagat mobil. Saling adu sindir ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di dunia handset. Beberapa waktu lalu juga terjadi hal serupa, tentunya mereka melakukan hal tersebut tak lain untuk menunjukkan siapa yang terbaik di antara mereka.

Android 4.4 Kitkiat sendiri sebenarnya merupakan nama yang sengaja digunakan Android untuk setiap serie terbarunya. Sistem operasi robot hijau ini memang dikenal selalu menggunakan nama makanan untuk setiap serienya. Sebelumnya kita sudah mengenai nama-nama versi Android seperti Ginger Bread, Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich. Dan kehadiran Android 4.4 Kitkat ini menambah deretan nama versi Android dengan menggunakan makanan yang paling digemari oleh pengguna.

Penulis: Holili Sutedjo

Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...