Android / Aksesoris / Jam Tangan Android Sony Masuk Indonesia Oktober Nanti

Jam Tangan Android Sony Masuk Indonesia Oktober Nanti

Kabar gembira akan menghampiri pasar gadget Indonesia. Tidak akan lama lagi, pasar Indonesia akan kedatangan Jam tangan android Sony. Jam tangan yang diperkenalkan oleh Sony pada bulan juni lalu akan beredar di pasar Indonesia pada Oktober nanti. Tentunya hal ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh penduduk Indonesia yang ingin mengenakan jam tangan pintar besutan Sony ini.

jam tangan android

Kabar bagus ini langsung diungkapkan oleh Ika Pramita, selaku Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia. Menurutnya, jam tangan Android ini bakal tiba di Indonesia awal Oktober nanti.

Mengenai harga tampaknya masih akan dilakukan pengecakan lagi. Hal ini tak lain karena harga dollar yang terus meningkat dibandingkan mata uang Indonesia. Akan tetapi, secara garis besar, harga yang diberikan Sony nantinya tidak akan jauh dengan harga saat dijual di Amerika Serikat. Memang sebelumnya, jam tangan Android besutan besutan Sony ini sudah lebih dulu memasar di Amerika. Di sanawearable gadget ini diharga sekitar USD 249. Jika menelisik harga tersebut, maka harga yang bakal dipatok Sony untuk jam tangan Androidnya sekitar Rp 3 jutaan.

Sepintas jam tangan Android ini memiliki fungsi dasar sebagai penunjuk jam seperti halnya jam tangan biasa. Namun, terdapat beberapa fitur dan kelebihan lain yang membedakan antara jam tangan pintar dengan jam tangan biasa. Salah satu kelebihannya adalah jam tangan Android yang bernama SmartWatch 2 ini merupakan jam tangan anti air.

Selain kelebihan itu, terdapat pula beberapa fitur yang sengaja disematkan Sony pada jam tangannya. Salah satunya adalah bisa membuka jejaring social seperti twitter ataupun Facebook. Selain itu, jam tangan ini juga menggunakan layar sentuh dengan lebar hanya 1,6 inch dan memiliki resolusi yang cukup tinggi untuk kelas jam tangan sebesar 220×176 piksel.

Untuk body sendiri, SmartWatch 2 menggunakan bahan terbuat dari Alumunium. Sedangkan untuk baterai, jam tangan android ini mampu bertahan hingga satu minggu apabila hanya difungsikan sebagai jam tangan biasa. Sedangan apabila menggunakan beberapa fitur di dalamnya, maka jam tangan ini mampu bertahan hingga empat hari.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...