Android / Info / Inilah Keuntungan Nokia Apabila Menggunakan OS Android

Inilah Keuntungan Nokia Apabila Menggunakan OS Android

Sebagai perusahaan yang memiliki nama besar, tentunya banyak kalangan yang menyayangkan keputusan Nokia tidak menggunakan sistem operasi Android. Kendati sebelumnya muncul sempat muncul wacana vendor asal Finlandia ini akan menyicipi AS Android, namun tampaknya kabar tersebut hanya sebatas wacana. Seperti yang diketahui, semenjak masuknya Microsoft menjadi salah satu pemilik Nokia, maka sistem operasi yang disematkan pun menjadi windows phone.

Keuntungan Nokia

Padahal banyak yang menginginkan kolaborasi antara Nokia dan Android. Bahkan banyak pengamat yang menyebutkan apabila Nokia menggunakan OS Android pada salah satu produknya saja, maka akan banyak keuntungan yang diperoleh Nokia. Adapun keuntungan yang akan diperoleh Nokia apabila mengguanakn OS Android seperti di bawah ini:

1. Popularitas makin naik

Harus diakui bahwa Nokia memang memiliki popularitas yang cukup mapan. Loyalitas penggunanya membuat perusahaan ini memiliki tingkat pengguna yang cukup tinggi. Akan tetapi, lain lagi apabila OS Android disematkan pada produk Nokia. Banyak yang menyebutkan popularitas Nokia akan turut naik seiring meledaknya pengguna Android saat ini.

2. Mampu menyingkirkan Samsung

Era feature dulu, siapa sih yang tidak kenal ponsel Nokia. Sebutan “ponsel sejuta pengguna” pun pernah disandangnya. Nama besar inilah yang kemudian banyak menyebutkan bahwa apabila Nokia menggunakan OS Android, maka bukan tak mungkin akan meruntuhkan kejayaan Samsung dan beberapa ponsel lain. Seperti yang diketahui, saat ini Samsung masih merajai penjualan handset dengan sistem operasi Android. Akan tetapi, apabila Nokia menggunakan Android, maka Samsung akan mendapat saingan yang cukup berat untuk ranah Android. Bahkan bukan tidak mungkin Nokia bakal menjungkalkan produk asal Korea itu.

3. Market Share

Keuntungan ini yang bakal dimiliki Nokia apabila menggunakan dua platform untuk produk-produknya. Misalnya untuk Nokia A menggunakan Android sedangkan Nokia B menggunakan windows phone. Otomatis keunggulan dari penggunaan cara ini adalah terdapat pada market share yang akan memudahkan Nokia lebih banyak menjaring pengguna.

Itulah beberapa keuntungan yang bakal dimiliki Nokia apabila menggunakan OS Android sebagai salah satu platformnya. Beberapa keuntungan tersebut hanyalah asumsi kecil dari beberapa pengamat teknologi gadget.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...