Android / Info / Inilah Alasan Pengguna iPhone Lebih Loyal Dari Pada Android

Inilah Alasan Pengguna iPhone Lebih Loyal Dari Pada Android

Perang panas di dunia gadget tidak hanya melibatkan antara dua vendor terkemuka Samsung dan Apple, akan tetapi juga melibatkan smartphone iPhone dan Android secara umum. iPhone yang merupakan smartphone besutan Apple merupakan penguasa mobil beberapa tahun lalu. Namun, smartphone yang menggunakan system operasi iOS ini lama kelamaan mulai tersingkir oleh Android yang terus mendunia.

iPhone vs Android

Akan tetapi, di balik keberhasilan Android menguasai hampir seluruh pasar dunia iPhone masih bisa membusungkan dada untuk urusan loyalitas. Seperti yang diketahui, dalam pasar gadget loyalitas memegang peran penting dalam pangsa pasar. Dan berdasarkan sebuah survey yang dikembangkan Consumer Intelligence Research Partner (CIRP) menyebutkan bahwa pengguna Android yang pindah ke iPhone cukup banyak. Bahkan suvey tersebut menyatakan setidaknya seperlima pengguna Android yang hijrah menggunakan iPhone. Sebaliknya, hanya segelintir pengguna iPhone yang pidah ke Android.

Berdasarkan hasil survey tersebut, pengguna iPhone memiliki loyalitas lebih tinggi dari pada Android. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa lebih banyak pengguna Android yang pindah ke iPhone dari pada pengguna iPhone yang menggunakan Android. Seperti yang diketahui, kedudukan sebuah loyalitas pengguna gadget memiliki posisi yang cukup tinggi untuk mempertahankan pangsa pasar mobile tersebut. Seseorang akan lebih menyukai menggunakan satu barang dengan nyaman dari pada menggunakan barang baru tetapi masih butuh waktu untuk belajar. Jadi wajar apabila posisi loyalitas cukup berperan dalam pasar global.

Selain itu, alasan yang paling penting kenapa banyak orang yang lebih loyal menggunakan iPhone dari pada Android adalah banyaknya produk Android yang berkembang saat ini. Sehingga menyebabkan banyak pengguna Android sering gonta-ganti handset mereka. Seperti halnya kemunculan Samsung Galaxy S4, Google Nexus 4, dan beberapa smartphone lainnya yang waktunya cukup berdekatan. Jelas hal ini membuat para konsumen yang hendak membeli Android kebingungan dalam menentukan pilihan. Hal yang berbeda dengan iPhone yang harus membutuhkan waktu sekian lama untuk mengeluarkan versi terbarunya. Kendati boleh dibilang updatenya lebih lama, namun yang jelas pengguna iPhone lebih memiliki loyalitas karena terbiasa menggunakan smartphone tersebut.

Penulis: Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...