Android / Info / Iconia A3 Tablet Android Terbaru Acer Resmi Dirilis

Iconia A3 Tablet Android Terbaru Acer Resmi Dirilis

Legitnya pasar hanset membuat Acer kembali memproduksi tablet Android terbarunya. Tablet yang diberi nama Iconia A3 ini resmi dirilis pada hari senin (2/9/2013) lalu. Dan yang tidak kalah penting, tablet ini nantinya akan dilepas dengan harga yang terjangkau atau murah di kelasnya. Tentunya dengan mengandalkan harga yang terjangkau, Acer yakin bisa meraih pasar di segala segmen.

Iconia A3

Bicara mengenai harga, tentunya Acer memiliki pemikiran lain yang menyebutkan tablet terbarunya ini memiliki harga terjangkau. Padahal apabila diukur dengan kemampuan financial Indonesia, tablet yang diluncurkan dalam dua varian ini memiliki harga yang cukup mengorek kocek dalam-dalam bagi pembeli yang memang berada di segmen mengah ke bawah khususnya untuk tingkat perekonomian di Asia.

Untuk harga dari Iconia A3 ini, Acer menyiapkan dua harga yang berbeda untuk tiap varian. Varian pertama dengan WiFi Only, Acer membanderol tablet terbarunya dengan harga 250 Euro atau USD 350 jika dihitung dalam bentuk mana uang Indonesia sekitar Rp 3,5 juta. Sedangkan Varian berikutnya adalah model 3G yang dibanderol lebih tinggi yakni 300 Euro atau sekitar USD 395, dan jika dihitung dalam nominal Indonesia, maka untuk Iconia A3 versi 3G akan dijual senilai Rp 4,1 juta.

Harga tersebut sudah bisa memboyong tablet Acer dengan ukuran layar 10 inch. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1280×800 piksel, sedangkan kerapatan gambarnya mencapai 151 piksel per inch.

Sedangkan untuk spesifikas dalamnya, tablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly bean. Untuk dapur pacu, Acer menyematkan prosesor cortex A7 Quad core dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz. Selain itu posrt micro HDMI dan pocrt untuk microSD sebagai tambahan untuk penyimpanan daya. Adapun kamera yang disematkan pada tablet Iconia A3 ini berkemampuan 8  megapiksel.

Itulah beberapa spesifikasi bocoran untuk Acer Iconia A3. Belum ada spesifikasi lengkap yang lebih detil untuk tablet ini. Kemungkian dalam waktu dekat, Acer akan mengumumkan secara detilnya pada pelaksanaan IFA 2013 yang digelar di Berlin, Jerman.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...