Android / Info / Gebrakan iPhone 5C Belum Mampu Runtuhkan Dominasi Smartphone Android

Gebrakan iPhone 5C Belum Mampu Runtuhkan Dominasi Smartphone Android

Apple terus berupaya untuk kembali mengambil alih dominasi platform paling laris dari tangan Android. Android yang berhasil menjadi system operasi paling banyak digunakan di dunia kini mendapat perlawanan serius dari Apple. Salah satunya adalah dengan kehadiran iPhone 5C yang digadang-gadang bakal menaikkan kembali pamor Apple dan meruntuhkan Android.

iPhone 5C

Akan tetapi kenyataan ternyata berbeda dengan yang diharapkan. Beberapa pengamat justru menganggap gebrakan yang dilakukan Apple dengan menghadiran iPhone 5C tidak memberi efek yang meruntuhkan Android. Tentunya para pengamat teknologi punya alasan yang masuk akal, sehingga berkeyakinan bahwa kehadiran iPhone 5C tidak mampu meruntuhkan dominasi smartphone android.

Salah satu alasan susahnya Apple meruntuhkan dominasi smartphone android adalah harga yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, iPhone yang merupakan ciri khas smartphone Apple selalu hadir dengan harga selangit. Sejak kemunculan iPhone, harganya yang ditawarkan selalu mahal. Hal ini sesuai dengan target segmen dari penjualan iPhone yang selalu mengincar orang dengan kemampuan menengah keatas. Beberapa fitur yang ditawarkan juga merupakan ciri khas orang yang berkelas.

Begitu juga yang terjadi dengan iPhone 5C. Smartphone terbaru Apple ini diklaim sebagai smartphone mudah Apple. Namun, pada kenyataan, harga yang diberikan Apple justru mahal. Tidak tanggung-tanggung, iPhone penuh warna ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 7,5 juta.

Sepintas harga tersebut memang wajar bagi smartphone besutan Apple. Akan tetapi, apabila smartphone tersebut memang dibuat untuk meruntuhkan Android, maka tentunya akan menuai jalan buntu. Seperti yang diketahui, smartphone Android saat ini terdiri dari segala segmen. Baik segmen menengah kebawah maupun menengah ke atas. Untuk segmern menengah kebawah sudah pasti harganya akan lebih ekonomis. Kendati fiturnya ala kadarnya, namun hal ini sangat membantu pada dominasi Android yang makin merakyat.

Jadi, hanya dengan alasan harga saja pengamat sudah bisa membaca sepak terjang iPhone 5C terhadap dominasi smartphone android. Belum lagi hal lain yang tentunya menjadi alasan banyak orang lebih memilih samrtphone Android dari pada smartphone besutan Apple.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...