Android / Gadget / Galaxy Golden, Smartphone Android Model Lipatan Resmi Diperkenalkan

Galaxy Golden, Smartphone Android Model Lipatan Resmi Diperkenalkan

Samsung kembali memperkenalkan smartphone Android terbarunya. Namun kali ini smartphone yang diluncurkan adalah model flip atau lipatan. Tentunya hal ini akan menambah daya gedor Samsung di pasar gadget global. Tidak hanya itu, kehadiran smartphone Android terbaru ini jelas akan meningkatkan dominasi Android di kancah OS Mobile.

Smartphone Android Galaxy Golden

Kehadiran smartphone Samsung lipat ini merupakan kali kedua yang diperkenalkan Samsung. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini juga pernah meluncurkan smartphone Android lipat. Namun keluaran pertama yang merupakan seri Hannessy tersebut dijual untuk pasar China.

Secara spesifikasi, smartphone yang diberi nama Galaxy Golden ini lebih baik dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Seperti halnya untuk dapur pacu yang ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Belum lagi prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 yang berkecapatan 1,7 GHz serta RAM sebesar 1 GB. Sedangkan untuk sistem operasi, Samsung menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk spesifikasi lain, Samsung menyematkan kamera dengan kemampuan 8 megapiksel untuk kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone Android lipat terbaru ini disisipkan kamera berkemampuan 1,9 megapiksel. Tidak hanya itu, smartphone Galaxy Golden ini juga diperkuat dengan layar berkemampuan Super AMOLED yang merupakan salah satu teknologi Samsung untuk bidang layar. Adapun untuk resolusi dari layar berukuran 3,7 inch itu adalah WVGA 800 x 480 piksel.

Selain itu, Galaxy Golden juga dilengkapi beberapa fitur lain seperti Radio FM, pedometer, S Health dan tentunya ada juga fitur-fitur yang memang dikhususkan untuk dewasa. Yang tidak kalah penting, smartphone canggih ini ditenagai baterai berkemampuan 1820 mAH.

Untuk memiliki smartphone tersebut, pembeli cukup mengelurkan nominal sebesar USD 700 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 7 jutaan. Belum jelas kapan Samsung akan menjual secara resmi smartphone lipat terbarunya. Yang Samsung kemungkinan masih akan menjual smartphone canggih ini di pasar Korea Selatan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Samsung juga akan menjual smartphone Android terbarunya ke pasar global. Hal ini dikarenakan, kabarnya Samsung cukup tertarik untuk memasarkan Galaxy Golden ini ke pasar dunia.

Penulis: Holili Sutedjo

Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...