Android / Gadget / Dua Tablet Android Lenovo A1000 dan A3000 Resmi Diluncurkan

Dua Tablet Android Lenovo A1000 dan A3000 Resmi Diluncurkan

Persaingan di dunia gadget membuat produsen mobile terus berupaya menghadirkan handset baru untuk menarik banyak peminat. Seperti halnya yang dilakukan Lenovo yang meluncurkan dua tablet sekaligus. Tablet yang diberi nama Lenovo A1000 dan A3000 ini memiliki lebar yang sama yakni 7 inch.

Lenovo A1000 dan A3000

Adapun untuk spesifikasi lain, Lenovo A1000 dijalankan dengan prosesor Dual Core 1,2 Ghz. Sedangkan untuk system operasi yang digunakan, Lenovo memilih Android 4.1. Tidak hanya itu, tablet ini diperkaya dengan memori sebesar 4 GB, serta bisa diperbesar hingga 32 GB. Dan yang tidak kalah penting, tablet Android ini dilengkapi dengan dua slot kartu SIM GSM.

Jadi salah satu kelebihan dari Tablet Android Lenovo A1000, salah satunya adalah bisa digunakan untuk telpon dan SMS seperti halnya ponsel biasa. Kelebihan dari tablet berukuran 7 inch ini yaitu dilengkapi dengan kemampuan Audio yang cukup mapan. Dengan menggunakan teknologi Dolby Digital Plus serta speaker di bagian depan, Lenovo A1000 kian tangguh untuk urusan Audio. Adapaun tablet Android ini dibanderol dengan harga Rp 1,299 juta.

Berbeda dengan saudara kandungnya, Lenovo A3000 justru memiliki spesifikasi di atas A1000. Seperti halnya sistem operasi yang menggunakan Android 4.2 Jelly Bean  yang dipadukan dengan dapur pacu prosesor quad core 1,2 Ghz. Selain itu, Tablet ini menggunakan layar dengan teknologi In Plane Switching atau yang lebih dikenal dengan IPS dengan resolusi 1.024x600px.

Sedangkan untuk spesifikasi lain, Tablet ini memiliki berat 345 gram dan ketebalan yang hanya 11 mm. Untuk memory, Tablet Andoid Lenovo A3000 ini menggunakan memory sebesar 16 GB dan mampu diperbesar menjadi 64 GB. Dan yang tidak kalah penting, Tablet ini juga menggunakan dual SIM dan mampu digunakan untuk telpon dan SMS layaknya Lenovo A1000.

Secara umum, kedua tablet teranyar Lenovo ini memiliki keunggulan di sisi hiburan. Khususnya untuk hiburan yang berhubungan langsung dengan layanan internet seperti browsing, social media serta chatting yang makin diganderungi oleh pengguna smartphone dan tablet saat ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...