Android / Tips & Trik / Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich Menjadi Jelly bean Pada Ponsel Samsung

Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich Menjadi Jelly bean Pada Ponsel Samsung

Kehadiran versi terbaru sistem operasi Android tidak lantas menjadikan pemilik versi sebelumnya ketinggalan jaman. Android senantiasa memberikan kesempatan untuk pengguna smartphone Samsung versi lama untuk mengupgrade ke versi yang lebih baru. Seperti contoh bagi pengguna Samsung Galaxy Chat yang menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich bisa diupgrade menjadi versi Jelly Bean.

Untuk mengupgrade ponsel Samsung Android ICS menjadi Jelly Bean bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui Kies dan FOTA. Nah, untuk cara mengupgrade yang akan kita bahas kali ini adalah dengan melalui Kies. Atau untuk lebih lengkapnya, simaklah beberapa langkah cara mengupgrade OS Android Ice Cream Sandwich menjadi Jelly Bean:

1. Download aplikasi Kies pada yang disediakan di web resmi Samsung.

2. Installah Kies pada computer atau Laptop.

3. Sambungkan ponsel Samsung anda ke computer melalui kabel data/USB.

Upgrade Android

4. Setelah Kies berhasil mendeteksi ponsel anda, maka akan muncul pemberitahuan firmware baru pada tampilan.

5. Apabila terdapat tulisan New Firmware Is Available, maka berarti sistem operasi Android ponsel Samsung anda bisa diupgrade ke versi di Jelly Bean.

Upgrade ANdroid 2

6. Langkah berikutnya adalah dengan mengklik tombol Firmware Update.

Upgrade Android 3

7. Firmware akan terdownload dan secara otomatis tersimpan pada ponsel anda, tidak pada data computer. Perlu diketahui, selama masa mendownload, janganlah sekali-kali mencabut atau melepas kabel USB.

Upgrade Android 5

8. Setelah proses tersebut berhasil maka akan muncul pemberitahuan agar merestart dan mencabut USB kemudian menghubungkan kembali.

Upgrade Android final

9. apabila Ponsel dan computer kembali tersambungkan, maka secara otomatis, Kies juga akan mendeteksi HP anda. Jika proses download dan instalasi berhasil maka nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa Firmware yang tengah berjalan pada ponsel anda adalah keluaran terbaru.

Itulah beberapa Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich Menjadi Jelly bean. Perlu diketahui bahwa sebelum melakukan upgrade, sebaiknya memback up data terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga kemungkinan apabila terjadi hal yang tidak diingiunkan seperti data hilang dan sebagainya. Selamat mencoba.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...