Android / Aplikasi / Buku Panduan BBM Untuk Android dan iPhone Resmi Diluncurkan

Buku Panduan BBM Untuk Android dan iPhone Resmi Diluncurkan

Kehadiran Blackberry Messenger atau BBM untuk Android dan iPhone makin mendekati kenyataan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya buku panduan penggunaan BBM pada dua sistem operasi tersebut. Tentunya hal inilah yang paling dinantikan oleh pengguna Android dan iPhone untuk menikmati BBM di smartphone mereka.

BBM untuk Android

Seperti yang diketahui, BBM awalnya merupakan fitur andalan dari ponsel Blackberry. Pengguna Blackberry memiliki satu PIN untuk berinteraksi dengan sesama penggunanya. Tidak hanya itu, pengguna Blackberry juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat melalui Blackberry Messenger atau BBM. Melalui BBM pengguna Blackberry bisa mengirim gambar, video, ngobrol di grup, bahkan bisa melakukan BBM Voice atau menelpon dengan menggunakan jaringan internet atau WiFi. Seiring berjalannya waktu, CEO Blackberry memberi kesempatan untuk rivalnya, Android dan iOS untuk menggunakan fitur BBM untuk Android dan iPhone.

Tepat awal Agustus lalu, CEO Blackberry Thorsten Heins menyatakan bahwa BBM untuk Android dan iPhone akan diluncurkan dalam waktu dekat. Bahkan Thorsten juga menambahkan bahwa akan segera merilis aplikasi BBM untuk Android dan iOS pada musim panas ini. Tentunya musim panas yang dijadikan landasan adalah musim panas waktu Amerika Serikat atau Kanada. Jadi dengan pernyataan yang diberikan CEO Blackberry tersebut, ada kemungkinan BBM untuk dua rivalnya akan segera terwujud dalan hitungan waktu.

Untuk memastikan bahwa kehadiran BBM untuk Android dan iPhone ini pihak Blackberry sudah mengeluarkan buku panduan penggunaan BBM bagi dua rivalnya. Buku panduan tersebut berisi tentang cara-cara melakukan chat, menambah kontak, dan masuk ke aplikasi BBM. Tidak hanya itu, dalam buku panduan itu juga menjelaskan bagaimana cara mendapatkan PIN atau Barcode yang merupakan ID tersendiri bagi pengguna BBM.

Selain meluncurkan buku panduan penggunaan BBM untuk Android dan iPhone, Blackberry juga berencana untuk terus melakukan pembaharuan bagi pengguna BBM di dua sistem operasi tersebut. Seperti halnya BBM Voice, BBM Channel, dan Screen Shared. Tentunya hal ini dilakukan untuk menambah daya saing Blackberry Messenger ditengah maraknya fitur pesan instan seperti Kakao Talk, WeChat, Skype, WhatApp, dan sebagainya.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...