Android / Aplikasi / Blackberry Resmi Tetapkan Tanggal Peluncuran BBM di Android dan iOS

Blackberry Resmi Tetapkan Tanggal Peluncuran BBM di Android dan iOS

Setelah cukup lama menunggu peluncuran BBM di Android dan iOS, akhirnya Blackberry secara resmi menetapkan tanggal peluncuran pesan instannya. BBM yang sejatinya merupakan aplikasi pesan instans khas Blackberry, kini tidak lama lagi akan bisa dinikmati oleh pengguna smartphone selain Blackbeery. Tentunya hal ini menjadi kabar yang cukup menggemberikan bagi pengguna iPhone maupun smartphone Android. Yang jelas, dengan kehadiran pesan instan ini maka pengguna Android dan iOS sudah bisa menikmati layanan BBM melalu smartphone mereka.

BBM di Android

Sebelumnya, Blackberry memastikan kehadiran BBM di Android tepatnya pada Mei lalu. Tepatnya pada acara Blackberry Live yang diselenggarakan di Orlando, Amerika, Blackberry mengumumkan kesediaan layanan andalannya di dua platform lainnya. Melalui Wakil Presidennya, Blackberry menyebutkan bahwa saat ini pengguna Blackberry, Android dan iOS sudah melebih angka satu miliar. Hal inilah yang membuat Blackberry tertarik untuk memperluas jaringan BBM nya hingga ke platform lain.

Mengenai waktu peluncuran BBM di Android, Blackberry sudah sudah menetapkan pada tanggal 21 September 2013. Sedangkan untuk platform iOS, BBM baru bisa diunduh pada hari Minggu, tanggal 22 September 2013, atau tepatnya sehari setelah peluncuran di Android. Belum tau alasan pastinya, mengapa Blackberry menempatkan peluncuran pesan instant andalannya di dua waktu yang berbeda.

Seperti biasa, untuk mengunduh aplikasi tersebut, Blackberry sudah menyiapkannya di masing-masing platform. Untuk Blackberry di Android bisa menggunakan Google Play Store yang merupakan toko resmi untuk Android, sedangkan untuk iOS bisa mengunduh melalui, Apple App Store. Selain keduanya para pengguna smarpthone dua platform tersebut juga bisa mengunduh di witus resmi Blackberry Messenger.

Mengenai versi yang bakal support terhadap aplikasi pesan instan ini, Blackberry juga membatasinya. Hanya versi keluaran terbaru, seperti halnya untuk iOS, Blackberry hanya memberi kesempatan bagi pengguna iOS 6 dan iOS 7. Sedangkan untuk BBM di Android, Blackberry hanya akan memberi kesempatan bagi Android versi 4 Ketas. Atau lebih jelasnya, untuk Android hanya terdapat pada versi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...