Android / Aplikasi / Benarkah BBM di Android Akan Diluncurkan Hari Jumat?

Benarkah BBM di Android Akan Diluncurkan Hari Jumat?

Kehadiran Blackberry Messenger di Android tampaknya makin dekat. Bahkan tidak buth waktu lama, para pengguna Android akan menikmati warna Blackberry Messenger atau BBM di Android sebagai platform handsetnya. Kabar ini tentunya merupakan berita yang sangat dinantikan oleh para pengguna Android tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia.
BBM di Android

Kabar mengenai kedekatan waktu peluncuran BBM di Android ini berasal dari sebuah tweet dari Samsung Nigeria. Entah sengaja atau tidak, Samsung Nigeria mengungkapkan akan kedekatannya peluncuran pesan instan BBM di Andoid. Tidak hanya itu, akun twitter resmi asal benua Afrika ini juga menyebutkan nama hari mengenai peluncuran Blackberry Messenger di platform robot hijau. Dalam ocehannya, Samsung Nigeria menyebutkan bahwa Aplikasi BBm di Android akan diluncurkan pada hari Jumat (20/9/2013).

Tidak hanya via Twitter, beberapa orang penting di Samsung Nigeria juga memastikan kebenaran berita tersebut. Menurutnya aplikasi pesan instan itu akan segera tersedia untuk smartphone besutan Samsung. Tidak hanya itu, Samsung juga menambahkan bahwa untuk tiga bulan pertama, Aplikasi BBM di Android akan tersedia secara eklusif bagi pengguna Samsung Galaxy. Akan tetapi masih belum jelas, apakah kehadiran 3 bulan pertama secara eksklusif itu hanya untuk kawasan Nigeria saja atau khusus benua Afrika atau bahkan untuk penggunaan secara global. Yang jelas, Android seolah masih mendahulukan Samsung Galaxy untuk penggunaan secara eklusif.

Pemilihan Samsung Galaxy untuk mendapatkan BBM di Android secara eklusif memang tidak lepas dari peran Samsung galaxy yang menjadi ujung tombak kesuksesan Android. Seperti yang diketahui, Samsung memberi kontribusi yang cukup besar bagi perkembangan Android saat ini. Bahkan lebih dari separuh pengguna Android berasal dari vendor asal Korea ini. Jadi akan sangat wajar jika kedatangan BBM untuk Android akan hadir secara eklusif bagi pengguna Samsung Galaxy.

Kabarnya peluncuran kehadiran Blackberry Messenger di Android akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 September nanti. Namun belum jelas mengenai acara tersebut secara gambling, apakah hanya sekedar acara biasa atau merupakan skema dari peluncuran BBM di Android.

Penulis: Holili Sutedjo

Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...