Android / Aplikasi / Aplikasi WhatsApp Android Bakal Diupdate Fitur Edit Video

Aplikasi WhatsApp Android Bakal Diupdate Fitur Edit Video

Aplikasi WhatsApp Android kembali menyiapkan fitur terbaru. Aplikasi chattingan ini akan segera menambahkan fitur edit video. Tentunya hal ini dilakukan untuk menambah daya saing WhatsApp di tengah banyaknya aplikasi pesan singkat yang beredar untuk Android.

WhatsApp Android

Fitur terbaru WhatsApp ini nantinya akan memudahkan pengguna dalam melakukan pengeditan video. Pengguna tidak perlu keluar aplikasi untuk melakukan editing video. Cukup menggunakan WhatsApp yang sudah tersemat dalam smartphone ataupun tablet Androidnya. Proses pengeditan video pada WhatsApp sendiri nantinya tidaklah terlalu canggih seperti aplikasi editing video lainnya yang memang diciptakan untuk mengedit video. Bahkan pengeditan video dengan menggunakan WhatsApp Android masih terbilang sangat mendasar. Kemungkinan pengguna hanya bisa memotog video dan beberapa aktivitas lain dengan aplikasi ini.

Akan tetapi, untuk sementara WhatsApp masih belum merilis fitur terbarunya ini di Google Store. Akan tetapi, bagi pengguna Android yang ingin segera mendapatkan fitur terbaru ini bisa langsung mendownload aplikasi ini di situs resmi WhatsApp. Dengan begitu besar kemungkinan tidak akan lama lagi fitur ini akan segera hadir di Google Store yang merupakan gudang aplikasi khusus Android.

Kehadira fitur ini sebenarnya merupakan serangkaian pembaharuan yang dilakukan oleh WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp juga sudah meluncurkan salah satu fitur terbarunya berupa voice Messaging atau pesan suara. Fitur Voice Messaging ini akan bekerja layaknya pesan suara ataupun voice chat. Pengguna akan merekam suaranya kemudian mengirimkan pada kontak yang dikehendaki. Begitu juga sebaliknya, sehingga fitur ini hampir sama dengan hand yalking atau HT.

Adapun beberapa pembaharuan dan pembenahan yang dilakukan WhatsApp ini tak lain adalah salah satu upaya untuk mempertahankan daya tarik ditengah banyaknya aplikasi chattingan yang beredar. Seperti yang diketahui, dengan berkembangnya tekhnologi handset saat ini, baik smartphone maupun dalam bentuk tablet, membuat banyak aplikasi chatingan baru bermunculan. LINE, Kakao dan WeChat merupakan beberapa pesaing WhatsApp di ranah chatingan. Sampai saat ini, pengguna bulanan WhatsApp yang aktif mencapai 300 juta. Sebuah jumlah yang masih akan terus berkembang seiring berkembangnya teknologi saat ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...