Android / Aplikasi / 5 Aplikasi Android Paling Populer Untuk Menghemat Baterai

5 Aplikasi Android Paling Populer Untuk Menghemat Baterai

Menggunakan smartphone tidak menutup kemungkinan baterai akan cepat habis. Apalagi smartphone Android yang memang mempermudah penggunanya untuk mengakses internet dan menjalankan aplikasi apa saja. Tentunya akan membuat baterai smartphone android lebih cepat habis. Akan tetapi, para pengguna smartphone Android jangan khawatir apabila baterai smartphone cepat habis. Saat ini ada aplikasi Android yang memang digunakan untuk membantu agar baterai lebih hemat. Berikut beberapa aplikasi Android tersebut:

JuiceDefender - Aplikasi Penghemat Baterai Android

1. JuiceDefender

JuiceDefender merupakan salah satu aplikasi Android yang sangat berguna untuk menghemat baterai. Aplikasi ini bisa membuat pengguna mengatur konektivitas dari smartphone Androidnya, seperti halnya Bluetooth, WiFi, dan data seluler. Tidak hanya itu, Aplikasi ini juga bisa mengatur sinkronisasi serta lampu layar, dengan mengeset waktu maka layar bisa diatur kapan waktu menyala serta padam.

Go Power Master - Aplikasi Penghemat Baterai Android

2. Go Power Master

Aplikasi Android yang satu ini akan memberikan informasi mengenai aplikasi lain yang menggunakan lebih banyak daya atau menggunakan daya lebih besar dari aplikasi lain. Jadi sifatnya, Go Power Master akan memberi peringatan untuk pengguna agar mematikan aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan layaknya Task Manager pada laptop atau komputer.

Baterai Defender - Aplikasi Penghemat Baterai Android

3. Baterai Defender

Baterai Defender memiliki beberapa fitur lebih banyak dibandingkan dengan beberapa aplikasi Android untuk menghemat baretai lainnya. Beberapa fitur andalan dari aplikasi ini adalah Genius Scan, yang berguna untuk mengatur sinronisasi dalam kurun waktu tertentu. Selain itu,  fitur Quiet Sleeping juga menjadi salah satu fitur yang berguna untuk mematikan aplikasi di malam hari.

Autorun Manage - Aplikasi Penghemat Baterai Android

4. Autorun Manage

Aplikasi ini memiliki dua fungsi utama yaitu, Basic dan Advance. Selain dua fungsi tersebut terdapat juga Chuck Nurris Mode. Fitur yang namanya sama dengan aktor laga ini berfungsi untuk mematikan aplikasi secara paksa. Hal ini digunakan biasanya apabila ada aplikasi yang susah untuk dimatikan.

Snapdragon BateraiGuru - Aplikasi Penghemat Baterai Android

5. Snapdragon BateraiGuru

Aplikasi Android ini hanya diperuntukkan untuk Android yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Aplikasi ini sebelumnya akan mempelajari beberapa kebiasaan pengguna dalam menggunakan smartphone Androidnya. Kemudian, secara otomatis aplikasi ini melakukan tugasnya dengan menyalakan atau mematikan aplikasi ataupun mengatur sinkronisasi.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...