Android / Aplikasi / Fungsi Rooting Android

Fungsi Rooting Android

Ternyata banyak orang yang belum mengetahui apakah yang di maksud dengan root itu, padahal seharusnya pengguna HP android harus mengetahui akan hal ini, dan banyak sekali orang-orang yang penasaran san menanyakan apakah root itu? dan apa saja Fungsi  Rooting Android. Disini anda akan mengetahui sedikit pengetahuan tentang rooting mulai dari fungsi hingga kelebihannya. Hal ini bertujuan supaya anda mengetahui apa saja yang kan di dapatkan setelah HP android anda melakukan proses root.

images

Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system dalam system operasi yang berbasis linux. Intinya root ini mempnyai akses untuk mengubah, menghapus, menambah sistem yang ada di handphone android kita. Nge-root sistem handphone android supaya kita bisa ngeakses ke account root tersebut jadi kitalah yang mempunyai kekuasaaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi root android adalah untuk memberi hak penuh terhadap pengguna android untuk dapat masuk ke sistem android. Dengan melakukan rooting pengguna bisa dengan mudah menambah, mengurangi dan juga memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila di analogikan pada sistem operasi komputer windows, maka fungsi root pada android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Kelebihan HP android yang telah di root antara lain: sistem akses yang tak terbatas terhadap sistem android. Kemudian memindahkan instalasi aplikasi ke memory eksternal sehingga memory internal tidak mudah penuh. Selain itu, bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan vendor yang kurang penting sehingga bisa menghemat baterai dan juga mempercepat kinerja HP android anda. Juga dapat melakukan backup aplikasi dan sistem, shingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik kita tidak perlu mencari atau mendownload lagi, bisa mengubah mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM, kemudian bisa menambah kemampuan procesor dengan melakukan overclock processor sehingga kinerja HP android anda bisa semakin cepat. Manfaatkan semua fasilitas dan kemudahan yang terdapat pada android dengan sebaik mungkin supaya android anda menjadi yang terbaik.

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...