Android / Gadget / Android Jelly Bean 4.3

Android Jelly Bean 4.3

androidAndroid jelly bean 4.3 memang bukan merupakan OS android terbaru, karena sistem operasi terbaru dari google yang telah di adopsikan ke beberapa ponsel android adalah android kitkat 4.4. Meskipun begitu, android jelly bean 4.3 bukanlah sistem operasi yang lama, karena masih banyak juga ponsel android yang belum menerapkan update ke jelly bean 4.3. Sekilas, google android jelly bean 4.3 terlihat seperti update sistem operasi minor, tidak ada perubahan secara keseluruhan pada user interface dan fitur yang mengorientasikan kepada pengguna. Tetapi jika di teliti lebih dalam android jelly bean 4.3 menawarkan beberapa pembaruan.

Salah satu pembaruannya antara lain yaitu internet yang sehat dan aman. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa pemerintah kita melalui Kemkominfo telah mencanangkan internet yang sehat dan aman yang dilandasi dengan UU ITE. Sosialisasi sampai saat ini terus di galakan. Dengan sistem operasi android jelly bean 4.3 sangat lah membantu orang tua untuk mengontrol, mencegah dan juga membatasi akses aplikasi atau konten tertentu. Kemudian adanya pembaruan bluetooth smart pada Jellybean 4.3, kegunaannya adalah memungkinkan ponsel android tersambung dengan perangkat aksesoris seperti termometer dengan daya listrik yang sangat kecil. Penambahan bluetooth AVRCP 1.3 juga memungkinkan ponsel android menampilkan nama lagu ketika mp3 sedang di putar.

Selain itu teknologi 2D dan 3D juga telah di perbarui pada android Jelly Bean 4.3, mendukung Open GL ES 3.0 yang merupakan standar industri unutk kinerja grafis yang tinggi. Juga ada fitur mendeteksi lokasi melalui WiFi, pembaruan ini memungkinkan pengguna ponsel android jelly bean 4.3 untuk mengetahui posisi dimana pengguna berada. Lebih bagusnya lagi, fitur pendeteksi lokasi melalui WiFi ini bisa di akses tanpa terhubung dengan jaringan. Hal Ini berguna untuk menghemat daya baterai karena anda tidak perlu mengaktifakn GPS setiap waktu. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan pergi ke setting WiFi > WiFi > kemudian tekan titik yang terletak pada pojok kanan bawah > advanced. Dan temukan pada ‘scanning always available’.

Info resmi mengenai Android Jelly Bean 4.3 ini dapat Anda baca di http://www.android.com/about/jelly-bean/

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...