Android / Gadget / ZTE Siapkan Proyektor Android Pertama Di Dunia

ZTE Siapkan Proyektor Android Pertama Di Dunia

Dominasi Android makin terasa seiring menjamurnya ke beberapa produk selain ponsel dan tablet. Seperti halnya yang dilakukan Produsen gadget asal China ZTE. ZTE mencoba menghadirkan Proyektor dengan menggunakan sistem operasi android. Tentunya hal ini menjadi sebuah terobosan baru yang dilakukan ZTE, mengingat selama ini belum pernah ada proyektor Android.

protektor android zte

Proyektor android pertama di dunia ini kemungkinan akan mengusung nama Projector Hotspot. Nama yang diambil dari fungsi dan kegunaan benda tersebut. Perlu diketahui, proyektor tersebut tidak hanya mengenggam fungsi sebagai proyektor biasa yang menampilkan gambar atau presentasis sesuatu, lebih dari itu proyektor android ini juga bisa berguna sebagai WiFi Hotspot.

Sesuai dengan fungsinya yang juga sebagai WiFi, ZTE tentunya sudah menyiapkan kemampuan khusus dari proyektor android ini, salah satunya adalah kemampuan untuk mengakomodir jaringan 4G LTE. Jaringan tersebut nantinya bisa digunakan oleh beberapa perangkat. Bahkan beberapa info yang sumber menyebutkan bahwa jaringan tersebut mampu digunakan oleh 8 perangkat sekaligus.

Selain dari kelebihan tersebut, tentunya ZTE sudah menyiapkan beberapa perangkat untuk membantu meningkatkan performa dari proyektor android tersebut. Sebut saja koneksivitas HDMI, Jack Headset, USB-A, serta output Audio. Selain itu terdapat juga Bluetooth yang menjadikan perangkat ini bisa dikendalikan dengan alat atau perangkat pintar lainnya.

Sedangkan untuk proyektor ini sendiri berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.2 atau yang lebih dikenal dengan Jelly bean. Selain itu juga dilengkapi layar sentuh berukuran 4 inch yang menjadikan proyektor ini lebih terkesan canggih dan identik dengan peralatan pintar lainnya. Secara keseluruhan, proyektor android ini memiliki ukuran 4,7×4,7×1,1 inch. Dilihat dari ukurannya memang sangat kecil dan mini. Namun, kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kehadiran  proyektor android ini tampaknya memang sudah direncakan oleh ZTE dalam kurun waktu yang cukup lama. Hal ini berdasarkan pengakuan salah satu petinggi ZTE, Lixin Chen yang menyebutkan bahwa sebenarnya pihaknya sengaja menyisipkan 10 persen keuntungan yang diperolehnya guna proyek dan pengembangan. Salah satunya adalah untuk pengembangan proyektor android yang bakal meluncur belum lama lagi.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...