Android / Info / Nokia Normandy, Misteri Ponsel Nokia dengan OS Android

Nokia Normandy, Misteri Ponsel Nokia dengan OS Android

Misteri kehadiran smartphone Android besutan Nokia kian merebak. Kendati bukan berita baru, namun kehadiran Nokia dengan OS Android memang selalu menggegarkan jagat gadget. Bagaimana tidak, secara kepemilikan Nokia sudah di akuisasi oleh Microsoft yang juga merupaka pemilik OS Windows Phone. Jadi penggunaan OS Android pada ponsle Nokia merupakan keputusan yang sangat berani yang ditempuh Nokia di tengah persaingan platform Android dan Windows Phone.

Nokia Normandy

Adapun ponsel Nokia yang bakal dirasuki Platform Android diberi nama Normandy. Akan tetapi Android yang akan digunakan Nokia bukan OS seperti biasanya. Melainkan platform android yang sudah dimodifikasi. Hal ini bertujuan agar ponsel besutan pabrikan Finlandia tersebut lebih menyesuaikan diri dengan platform yang baru. Namun, walaupun android yang dipasangkan termodifikasi, Nokia Normandy teteap dilengkapi beberapa aplikasi favorit yang memang menjadi slaah satu andalan dari Android itu sendiri.

Untuk target konsumen, tampaknya Nokia lebih memfokuskan pada segmen menengah ke bawah. Sedangkan untuk menengah ke atas, Nokia masih akan mengandalkan platform besutan Microsoft yakni Windows Phone. Tidak hanya itu, beberapa pengamat menyebutkan bahwa kemungkinan besar nantinya ponsel Nokia yang akan disematkan system operasi Android adalah Nokia berkelas Asha.

Seperti yang diketahui, saat  ini penjualan Nokia Asha terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan Nokia Asha juga menjadi salah satu ponsel yang cukup akrab dengan kalangan bawah. Harganya yang terjangkau ditambah fitur yang juga mumpuni menjadikan Nokia Asha banyak diminati pasar segmen menengah ke bawah.

Kehadiran Nokia Normandy dengan level setara dengan Nokia Asha memang mendekati kenyataan.hal ini dibuktikan denganbeberapa bocoran yang sengaja diungkapkan oleh akun twitter @evleaks yang menampilkan Nokia Normandy dengan desain hampir sama dengan Nokia Asha. Khususnya untuk tombol home dan back yang menyerupai Nokia Asha serie 500, 501 dan beberapa serie lainnya.

Tidak hanya bocoran dari akun evleaks saja,kehadiran Nokia Normandy yang masih menjadi mistri juga hadir di beberapa web yang mengaku dapat bocoran langsung dari karyawan Nokia. Karyawan tersebut menyebutkan bahwa Ponsel Nokia dengan OS Android itu nantinya bakal dirilis pada tahun 2014. Menarik untuk ditunggu, apakah kabar tersebut benar adanya, atau hanya sebatas isu yang menyebar di dunia gadget saat ini.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...