Android / Gadget / Review Harga dan Spesifikasi Oppo Find 7

Review Harga dan Spesifikasi Oppo Find 7

Kemunculan Oppo di pasar ponsel dunia dalam beberapa tahun terakhir membuat persaingan antar produsen ponsel semakin memanas. Oppo yang melakukan prosomi secara gencar di berbagai negara mulai menarik perhatian sejak meluncurkan produknya yang diberi nama Oppo N1. Dan kini, produsen asal negeri trai bambu itu kembali meramaikan persaingan ponsel dengan mengeluarkan produk baru mereka, yaitu Oppo Find 7.

oppo find 7

Kehadiran produk baru dari Oppo ini diprediksi akan menyaingi pasar Samsung Galaxy 5 yang juga baru dirilis. Dengan hadirnya Oppo Find 7 dipastikan segmen ini akan dijejali ponsel-ponsel berspesifikasi tinggi terutama dari segi kamera. Sebut saja diantaranya Samsung Galay S5 dan  Htc One M8.

Produk terbaru dari Oppo ini sudah mulai bisa dipesan bulan Mei 2014 ini untuk pasar regional di China. Harga yang dibanderol untuk ponsel berbasis Android ini adalah sekitar 498 Yuan atau setara dengan USD 565.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih jauh keunggulan ponsel buatan China ini, ada baiknya melihat terlebih dahulu spesifikasi Oppo Find 7 dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Find 7

Layar

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan dalam seri Oppo ini adalah resolusi layar yang sangat baik dibanding pesaingnya. Performa layar 5,5 inchi Quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 serta kepadatan 538 display PPI membuat tampilan Oppo Find 7 terasa maksimal. Dibuat dengan balutan Gorilla Glass 3, kekuatan tampilan mukanya semakin menambah nilai plus untuk ponsel ini.

Kamera

Oppo find 7 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel untuk keperluan capture image anda. kamera yang dibekali sensor CMOS IMX214 dari Sony ini memungkinkan lebih banyak cahaya yang ditangkap oleh kamera, walaupun dalam kondisi minim pencahayaan sekalipun. Kelebihan lain yang dimiliki kamera Oppo Find 7 ini adalah fitur “Ultra-HD” yang tersedia, dimana kita bisa mengambil gambar dengan resolusi hingga 50 MP. Ini bahkan jauh lebih tinggi dibanding kamera yang dimiliki oleh Nokia Lumia yang hanya sebesar 42 MP. Fitur ini pun diklaim sebagai yang tertinggi yang ada saat ini untuk hail cetakan kamera ponsel. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan kamera beresolusi 5 megapixel.

Chipset & memori

Untuk urusan dapur pacu, Oppo Find 7 dibekali chipset Snapdragon 801 dengan processor berkekuatan 2,5 GHz quad -core CPU. Ditambah RAM sebesar 3 GB , juga GPU Adreno 330 untuk keperluan berbagai aktivitas di ponsel anda.

Harga Oppo Find 7

Sesuai dengan harga Oppo Find 7 di China, harga resmi untuk wilayah Indonesia pun tidak berbeda jauh yaitu sekitar Rp 7 juta. Dengan beragam fitur dan kelebihan yang dimliki, mungkin ponsel ini bisa menjadi pilihan anda. Tertarik untuk memilikinya?

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...