Android / Gadget / HTC One M8 Ace, saingan baru Samsung Galaxy S5?

HTC One M8 Ace, saingan baru Samsung Galaxy S5?

Pasar ponsel Android akan semakin dimeriahkan dengan berbagai produk berkualitas dengan harga yang semakin bersaing. Salah satu yang diprediksi akan merebut perhatian menjelang pertengahan tahun 2014 ini adalah produk besutan HTC yaitu HTC One M8 Ace.

produk HTC M8 dari HTC mobile

Setelah beberapa bulan lalu meluncurkan HTC One, produsen ponsel asal Taiwan ini akan kembali menggebrak pasar ponsel dengan ponsel teranyar mereka. Melalui beberapa sumber terdekat, kemungkinan tidak lama lagi HTC akan melansir produk yang diberi nama HTC M8 Ace.

Produk ini diprediksi akan mampu bersaing dengan beberapa ponsel Android sejenis di kelasnya. Salah satunya dengan Samsung Galaxy S5 yang juga baru diluncurkan pada bulan februari lalu.

Ada beberapa alasan yang membuat ponsel ini diperhitungkan untuk bersaing dengan ponsel lain di kelasnya. Salah satunya adalah soal spesifikasi yang diperkirakan tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni ponsel HTC One (M8).

Spesifikasi One HTC M8 Ace

Seperti diketahui, HTC One atau M8 memiliki spesifikasi yang sangat memadai di kelasnya. Berbekal layar sebesar 5.0 inchi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 441 ppi, ponsel ini memang menjanjikan kualitas gambar yang mumpuni. Belum lagi fitur dual camera 4 MP dengan resolusi 2688х1520 pixels yang dilengkapi dual LED flash, membuat hasil jepretan yang dihasilkan menjadi lebih terlihat nyata dan maksimal.

Satu hal yang membedakan ponsel ini dengan pendahulunya adalah bahan material yang digunakan untuk body casing. Jika HTC One memiliki body yang dibalut bahan metal premium yang menjadikannya terlihat elegan, tidak demikian dengan ponsel yang satu ini. HTC One M8 Ace diberitakan akan memakai body full plastik, seperti yang sering dipakai oleh Samsung pada setiap produknya.

Harga HTC One M8 Ace

Selain faktor diatas, ada faktor lain yang bisa membuat ponsel baru besutan HTC ini merebut hati konsumen. Apalagi jika bukan faktor harga yang ditawarkan. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, harga yang ditawarkan disinyalir akan jauh lebih murah dibanding ponsel lain di kelas yang sama, termasuk Samsung Galaxy S5.

Saat ini harga Samsung Galaxy 5 yang beredar di tanah air adalah sekitar Rp. 7,5 juta. Nah, rencananya HTC akan melepas ponsel keluaran baru ini ke pasaran dengan kisaran harga sekitar U$D 480 atau sekitar Rp. 5,5 juta. Tentu harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5 ini bisa menjadi andalah HTC untuk merebut pasar.

Meskipun penjualan HTC One yang lalu masih kalah jika dibandingkan dengan produk sejenis yang berasal dari Samsung dan Apple, namun pihak HTC sepertinya cukup optimis dengan peluncuran HTC One M8 Ace kali ini. Dengan melihat spesifikasi yang tidak kalah dengan ponsel lain di kelasnya, plus harga yang jauh lebih murah akan membuat konsumen berfikir ulang untuk membeli produk yang satu ini

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...