Android / Gadget / Review Samsung Galaxy Y Neo, Dual SIM Murah Untuk Pemula

Review Samsung Galaxy Y Neo, Dual SIM Murah Untuk Pemula

Samsung Galaxy Y Neo S5312MasBro dan MbakSis, melanjutkan artikel tentang handphone android murah. Kali ini saya akan membahas smartphone android murah untuk pemula dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy Y Neo S5312.  Smartphone ini dipasaran dijual sekitar Rp 950.000. Seperti apa spesifikasinya, yuk kita liat satu persatu :)

Desain dan Layar

Smartphone Samsung ini memiliki ukuran 105x57x11,8 mm terlihat kecil dan unyu banget :) , berbahan material plastik. Berbekal layar TFT touchscreen 256 ribu warna, terlihat lebih terang dibanding saudaranya Samsung Galaxy Star. Ukuran layar 3 inchi, 240 x 320 piksel dan kerapatan layar 133 ppi. Ukuran layar yang hanya 3 inchi, menyulitkan kita jika menulis sms. Apalagi kalau jarinya besar, wah bisa salah tulis terus Masbro.

Sistem Operasi dan Hardware

Walaupun ditujukan untuk pemula, smartphone murah ini memiliki OS yang cukup up to date. Karena dibekali OS Jelly Bean 4.1.2 secara default. Smartphone dual sim ini hanya dibekali otak single core 850 MHZ. Masih kalah dengan saudaranya, Samsung Galaxy Star yang mempunyai processor 1 GHZ. Memori internal hanya sebesar 4 GB, dapat ditambah kapasitasnya via microSD hingga 32 GB. Tapi sayangnya MasBro dan MbakSis harus membeli secara terpisah memori eksternal. Karena tidak tersedia dalam paket penjualannya. RAM 512 MB standar untuk smartphone entry level. Ponsel ini dilengkapi baterai Li-ion 1200 mAh.

Konektifitas

Smartphone entry level ini sudah mempunyai dual sim, koneksi dapat berjalan cepat di jaringan HSDPA. Selain itu mempunyai akses wifi dan bluetooth versi 4.0 untuk transaksi data. Disinilah letak nilai lebih dari smarthone murah Samsung ini.

Kamera

Smartphone dual sim murah ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, 1600 x 1200 piksel. Untuk kualitas hasil cetakannya kurang begitu bagus. Ya wajarlah namanya juga handphone murah :) . Perekam video QVGA@15 fps. Dapat memutar file dengan format MP4, H.264, WMV, MP3, eAAC+, WAV dan FLAC.

Kesimpulan

Kelebihan dari Samsung Galaxy Y Neo s5312 adalah operating system (OS) Jelly Bean versi 4.1.2 , koneksi internet yang cepat karena dapat berjalan di HSDPA dan Dual SIM. Untuk level pemula, smartphone ini sangat direkomendasikan.  Sedangkan kekurangannya adalah ukuran layar , processor dan RAM yang kecil.  Smartphone ini tidak direkomendasikan bagi MasBro dan MbakSis pecinta game atau aplikasi kelas berat, karena pasti membuat kinerja menjadi lelet.

Penulis: FIRMAN

Foto Profil dari FIRMAN
Blogger pemula, ayah dari 2 anak. Juragan warung firmanblog.com

One comment

  1. Foto Profil dari Wely Hariyanto

    Om @firman bikin review Zenfone 2 dunks :D

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...