Android / Gadget / Pilih-pilih Smartphone Android Dual Sim Murah Meriah

Pilih-pilih Smartphone Android Dual Sim Murah Meriah

Masbro dan Mbaksis sekalian, banyak sekali handphone android dual sim yang beredar dipasaran. Produk handphone dual sim yang dulu diproduksi oleh pabrikan dari China dan pabrikan lokal sekarang diproduksi juga oleh produsen kelas atas sepert LG dan Samsung.  Berbagai produsen menggelontorkan banyak produknya di pasar, dari rentang  harga termurah sampai yang termahal.

Kali ini saya akan mengupas  smartphone android dual sim  murah  meriah dari pabrikan kelas atas  dengan rentang harga Rp 1.500.000 ke bawah, sesuai request istri saya, he..he….  Tersedia berbagai pilihan yaitu Samsung S5282 Galaxy Star, LG Optimus L3 II Dual E435 dan LG Optimus L4 II Dual E445.

Yuk kita intip spesifikasi dan fiturnya,

Samsung Galaxy Star

Samsung Galaxy StarSmartphone dual sim murah samsung ini sudah memiliki OS terbaru yaitu  Jelly Bean 4.1.2.  Smartphone ini memiliki konektifitas EDGE & GSM. Agak mengecewakan, tetapi sudah dilengkapi Wifi dan Bluetooth 4.0 untuk  mendownload aplikasi dan mengirim berbagai konten dengan mudah. Memiliki layar 3″ , TFT 65 ribu warna, 240×320 piksel dengan kerapatan layar 133 ppi. Kamera 2 MP , 1600×1200 piksel. Kapasitas memori internal 4 GB, RAM 512 MB. Harga pasaran untuk Samsung Galaxy Star kurang lebih Rp 8oo ribu.

 

LG Optimus L3 II Dual E435

LG Optimus L3 II Dual E435Smartphone besutan LG ini memiliki OS Andoid v4.1.2 Jelly Bean.  Tampilan display layar 3,2″ 240×320 piksel IPS LCD dengan kerapatan layar 125 ppi. Konektifitasnya sudah HSPDA dan dipersenjatai Bluetooth versi 3.0 . Memori internal cuma 4 GB, jika dinilai masih kurang dapat ditambah memori eksternal up to 32 GB. RAM 512 MB. Kamera 3,15 MP 2048×320 piksel, dilengkapi fitur geo-tagging. Smartphone yang dilepas dengan harga Rp. 1,2 juta ini dinilai cocok untuk para pemula yang menginginkan  internet ngebut dengan budget minim.

 

LG Optimus  L4 II Dual E445

LG Optimus  L4 II Dual E445Smartphone dual SIM LG ini memiliki sedikit keunggulan dibandingkan dengan saudaranya L3 II Dual E435. Tampilan display lebih lebar 3,8″ , 320×480 piksel IPS LCD 16 juta warna.Konektifitasnya sudah HSPDA dan dipersenjatai Bluetooth versi 3.0 . Memori internal dan RAM sama dengan saudaranya 4GB dan 512 MB. Jika memorinya masih kurang, ada slot memori ekternal yang dapat ditambahkan hingga 32 GB. Smartphone ini mempunyai  kamera 3,15 MP yang dilengkapi LED Flash. Dipasaran, smartphone ini dilepas dengan harga kurang lebih 1,5 juta.

Kesimpulan :

Ketiga smartphone dual sim ini sangat direkomendasikan bagi anda pecinta smartphone dual sim merek ternama dengan budget terbatas (maksimal Rp 1,5 juta ). Bagi anda yang tidak terlalu mementingkan fitur dan memiliki dana yang sangat terbatas , Samsung Galaxy Star layak untuk dicoba. Bagi Anda yang menginginkan fitur yang lebih dengan koneksi internet ngebut, silahkan pilih LG Optimus L3  II Dual E 435.  Dan Bagi Anda yang memiliki anggaran yang lebih, yang menginginkan layar lebih besar , silakan pilih LG Optimus L4 II E445.

note : gambar dari  lg.com dan samsung.com

Penulis: FIRMAN

Foto Profil dari FIRMAN
Blogger pemula, ayah dari 2 anak. Juragan warung firmanblog.com

One comment

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...