Android / Game / Developer Flappy Bird Mendapat Belasan Ancaman Pembunuhan

Developer Flappy Bird Mendapat Belasan Ancaman Pembunuhan

dong

Dong Nguyen, developer game Flappy Bird asal Vietnam tersebut pastinya cukup tertekan akhir-akhir ini. Ia pastinya tak akan pernah mengira jika apa yang telah ia lakukan akan berdampak separah ini. Pria berumur 29 tahun ini mengambil keputusan mengejutkan ,untuk menarik Flappy Bird dari pasaran pada 9 Februari 2014 lalu. Dan tanpa diduga sebelumnya, keputusan kontroversialnya melahirkan beberapa reaksi spektakuler dari beberapa fans fanatik game tersebut.

Semua ini berawal saat Nguyen mengumumkan akan segera menarik peredaran Flappy Bird, melalui akun twitternya kemarin.

Untitled
“Ini tidak terkait dengan hukum. Ini lebih karena saya ini tidak bisa lagi mengontrolnya,” ujarnya lebih lanjut pada Minggu dini hari kemarin, terkait dengan beberapa komentar yang mengira bahwa penutupan game sensasional itu dikarenakan adanya masalah hukum seperti isu yang santer beredar di internet.

Reaksi para fans fanatic Flappy Bird pun bermunculan dengan sporadis. Mulai dari yang mempertanyakan tentang keputusannya yang mendadak tersebut, hingga ada pula yang menganggap Nguyen sedang mencari sensasi terkait dengan tweetnya tersebut. Tentunya tidak sedikit para fans yang merasa kecewa, dan terkejut melihat kabar bahwa game kesayangan mereka akan lenyap di pasaran.

Respon yang cukup menyita perhatian tentunya datang dari belasan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada pria yang tinggal di Hanoi tersebut. Bahkan yang paling nyeleneh, ada seorang fans yang dengan nekat berani mengancam bunuh diri menggunakn pistol jika Nguyen tetap kukuh akan menarik game tersebut dari pasaran.
Mungkin semua itu hanya aksi kekecawaan para fans yang berlebihan semata, namun tentunya hal itu membuat Nguyen sang pnciptan gam ini semakin tertekan dan tidak nyaman dengan keadaan yang menimpa dirinya ini.

Flappy BirdFlappy Bird sendiri merupakan sebuah game sensasional yang dirilis pada awal tahun ini. Game bergenre endless running ini sendiri menampilkan perjalanan seekor burung menggemaskan yang berjuang melewati rintangan berupa pipa-pipa yang ada.

Dalam game ini kita diharuskan melakukan tapping pada layar android kita untuk membuat burung tersebut terbang dan mencetak skor tertinggi berdasarkan jumlah pipa rintangan yang telah berhasil kita lewati.

Kepergian Flappy Bird yang terlalu mendadak ini pastinya disayangkan oleh berbagai pihak, karena meskipun game ini menyebalkan(karena saya sendiri tidak mahir memainkannya T_T), namun keseruan yang disuguhkan game ini sungguh berbeda. Bahkan tidak sedikit penikmat game android yang berpendapat bahwa game ini mampu mengalahkan fenomena Angry Bird yang sempat hits pada beberapa tahun silam.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...