Android / Gadget / Asus Zenfone 6, Phablet 3 Jutaan Dengan Spek Melimpah

Asus Zenfone 6, Phablet 3 Jutaan Dengan Spek Melimpah

Asus benar-benar serius dalam menggempur pasar mobile phone tanah air tahun 2014 ini. Bermodalkan Zenfone series, Phablet yang diusung perusahaan asal Taiwan ini mencoba mencuri perhatian para penggemar gadget di tanah air.

Setelah Asus Zenfone 5 yang kita bahas sebelumnya, Kali giliran sang kakak tertua dari Zenfone series yang kita kupas dalam artikel kali ini. Yap, Asus Zenfone 6!

zenfone-4-5-6-size-comparison-2

Spesifikasi Asus Zenfone 6:

Pertama mari kita perhatikan body phablet yang satu ini. Sesuai dengan statusnya sebagai kakak dari Asus Zenfone 5, seri Zenfone 6 ini memiliki dimensi yang yang lebih lebar yakni 166.9 mm x 84.3 mm x 5.5-9.9 mm. Mengingat layar yang 1 inch lebih lebar dari seri sebelumnya  maka perubahan dimensi tersebut terbilang wajar. Bobot Asus Zenfone 6 ini terbilang cukup ringan untuk ukuran Phablet, yakni sekitar 200 g.

Seperti yang telah diungkapkan diatas, Asus Zenfone 6 kali ini tampil dengan layar yang lebih lebar yaitu 6 inch, dengan resolusi 720 x 1280 pixels serta 245 ppi pixel density yang pastinya memuaskan para pecinta gadget khusunya di tanah air. Ditambah dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjadikan layar pada Asus Zenfone 6 ini makin kokoh dan tahan goresan yang tentunya makin menjadikan phablet ini semakin memikat.

asus_zenfone_6

Beralih pada prosesor yang merupkan otak dari Asus Zenfone 6 ini. Dari seri prosesor yang digunakan serta OS android yang disematkan pada phablet yang satu ini tampak tak ada perubahan berarti dari seri Asus Zenfone 5.

Bermodalkan Intel Atom Z2580 sebagai prosesor dengan kekuatan 2 GHz kembali dihadirkan dalam Asus Zenfone 6 ini. Dengan GPU berupa PowerVR SGX544MP2 membuat performa phablet keluaran Asus yang satu ini menjanjikan performa yang maksimal di kelasnya. Dengan tambahan OS android seri Jelly Bean v4.3 yang siap untuk diupgrade ke v4.4.2 alias KitKat menjadikan Asus Zenfone 6 benar-benar mantap untuk mencuri hati para peminat gadget di tanah air.

Asus_ZenFone_35833887_CES_2014-5182

Peningkatan cukup drastis terjadi pada sisi kamera pada phablet yang satu ini. Mengusung kamera belakang 13 MP berkekuatan  4128 x 3096 pixels dengan tambhan fitur autofocus, LED flash, serta geo tagging pastinya telah lebih dari cukup untuk menangkap momen-moen indah anda. Tidak lupa pula untuk para selfie-mania Asus Zenfone 6 juga telah menymatkan kamera depan berkuatan 2MP yang benar-benar fanstastis.

Sokongan baterai Li-Po 3300 mAh juga telah dipersiapkan Asus dalam phablet mereka kali ini. Dengan daya yang besar tersebut, tentunya performa ciamik Asus Zenfone 6 akan mampu terjaga adalam waktu lama.

Dibanderol dengan harga Rp 3.099.000,- dengan berbagai fitur yang menarik serta fantastis luar-dalam menjadikan Asus Zenfone 6 ini diyakini banyak mampu menngbrak pasar ponsel di Indonesia tahun ini.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...