Android / Game / Angry Birds Stella, Sequel Terbaru Angry Birds Tahun Ini

Angry Birds Stella, Sequel Terbaru Angry Birds Tahun Ini

Setelah beberapa bulan yang lalu para penggila android dihebohkan dengan game fenomenal Flappy Bird, kini giliran permainan berbasis burung “pendahulunya” Angry Birds  yang mencoba eksis kembali di dunia game mobile.

Mari kita sedikit bernostalgia sedikit dengan game yang pertama kali diluncurkan di penghujung tahun 2009 ini. Tepatnya tanggal 11 Desember 2009, game ini diluncurkan dengan status free pada Google Play Store. Bercerita tentang sekumpulan burung yang marah kepada para babi yang telah mencuri telur mereka, game inipun laris manis diunduh di Google Play Store dalam beberapa tahu terakhir.

Karena game ini awalnya hanya tersedia di perangkat android (éclair kala itu) saja, maka secara tidak langsung game ini juga seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para gadget-freak untuk menjajal kemampuan OS android.

Rovio Mobile sebagai developer game tersebut pun terus berinovasi. Demi menjaga eksisitensi Angry Bird, mereka mencoba menghadirkan beberapa update maupun inovasi untuk game casual tersebut. Beberapa versi  seprti Angry Birds Rio, Angry Birds Space, Angry Birds Star Wars I & II, hingga Angry Birds Go! yang diluncurkan November 2013 lalu.

Nah di tahun 2014 ni, Rovio Mobile mencoba kembali menghadrikan seri teranyar dari Angry Birds. Tepat di hari kasih sayang, Jumat (14/02/14) lalu pihak developer asal Finlandia tersebut mengumumkan akan  ada sequel terbaru dari game andalan mereka tersebut, yang akan diberi judul Angry Birds Stella.

Angry-Birds-Stella

Stella, si burung pink ini nantinya akan menjadi tokoh utama dalam game terbaru Rovio Mobile tersebut. Dengan mengdopsi teknologi 3D, tentunya game ini diharapkan menjajikan pengalaman baru dari versi Angry Birds sebelumnya.

Sequel ke-6 dari Angry Birds Stella ini sendiri akan segera dirilis pada musim gugur tahun ini. Jika semua sesuai dengan rencana tepatnya pada bulan September 2014 nanti Angry Bird Stella telah dapat diunduh di Google Play Store.

nexusae0_Stella-Poster-Tease-C_thumb

Mengusung tema “Best Friend Forever, Most of The Time”, Rovio mencoba menekankan arti persahabatan dalam alur cerita game mobile terbaru garapan mereka ini. Namun hingga kini masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak developer terkait dengan gameplay Angry Birds Stella tersebut.

Akankah terdapat perubahan signifikan dalam Angry Bird Stella? Apakah Rovio tetap mengusung gameplay seperti versi Angry Birds pendahulunya yang mulai out-of-date? Menarik untuk kita tunggu perkembangan Angry Birds Stella selanjutnya.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...