Android / Aplikasi / Tutorial Cara Menghapus Kontak BBM di Android

Tutorial Cara Menghapus Kontak BBM di Android

Cara menghapus kontak BBM di Android – BlackBerry messenger kini menjadi salah satu aplikasi chatting yang cukup populer di ponsel Android. hal ini tak lepas dari kepopulerannya sebelumnya di ponsel BlackBerry. semenjak hadir di sistem operasi Android, pengguna BBM memang meningkat signifikan bahkan pihak Blackberry mengklaim saat ini ada sekitar 60 juta pengguna baru yang berasal dari OS Android. Kehadirannya di ponsel Android juga dijadikan sebagai senjata baru untuk menambah nilai jual sebuah ponsel terutama untuk produsen lokal. terbukti dengan embel embel “support BBM” ponsel Android menjadi laris manis. Tak ayak BBM for android juga menjadi salah satu aplikasi yang paling diburu di Google Play Store

Berbeda dengan aplikasi BBM yang ada di handset BlackBerry, aplikasi BBm for Android ternyata memiliki pengaturan yang jauh berbeda dengan BBM yang ada pada OS BB versi 7 ke bawah (sebagian besar pengguna Blackberry indonesia masih menggunakan OS 7 ke bawah). Hal tersebut membuat banyak pengguna BBm for Android kikuk karena ada beberapa menu yang hilang atau bahkan berbeda. Tak adanya fitur autotext salah satunya, identitas BBM tersebut tak dapat digunakan pada perangkat Android.

Hal yang lebih menyulitkan adalah cara menghapus kontak bbm di android. berbeda dengan BBM di ponsel BB yang sangat mudah untuk melakukan penghapusan kontak, cukup dengan menekan tombol backspace maka kontak dapat dihapus. Sedangkan cara menghapus kontak BBM di Android sedikit lebih rumit. Banyak pengguna kesulitan karena tak menemukan menu hapus di daftar kontak Padahal menu ini sangat diperlukan untuk meremove teman yang “berisik” dengan segala macam BC nya.

Cara menghapus Kontak BBM di Android

Cara menghapus Kontak BBM di Android

Nah kali ini blogekstra akan memberikan tips mudah cara menghapus kontak BBM di Android, berikut ini tutorialnya

  1. Jalankan aplikasi BBM di Android Anda
  2. Untuk menghapus kontak silakan pergi ke menu utama ( pojok kiri bawah) lalu pilih  “kontak”
  3. Tekan agak lama pada kontak (foto) yang akan kita hapus sehingga muncul menu baru
  4. pada menu tersebutlah terdapat pilihan “delete” untuk menghapus kontak
  5. Tekan menu delete untuk menghapus kontak teman Anda, kemudian akan muncul pemberitahuan atau pilihan blokir/terima jika mengirimkan undangan lagi, pilih sesuai keinginan Anda.
  6. Selesai

Itulah cara menghapus kontak BBm di Android, sangat mudah bukan ? kini Anda sudah terbebas dari gangguan teman yang seringkali mengirimkan pesan BC yang cukup mengganggu. Selamat mencoba

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

10 comments

  1. terima kasih infonya, saya telah berhasil menghapus kontak di xperia saya…

  2. Berhasil. Terima kasih..

  3. Terima kasih infonya

  4. thanks banget kak ..maklum aku pengguna baru…

  5. Makasih Gan. Suatu pengalaman baru.

  6. thanks gan

  7. untuk ketemu artikel yang satu ini, dari kemarin ingin menghapus kontak bbm, rasanya susah banget cari tombol tersebut.

  8. makasih ya…berhasil… udah lama saya mau menghapus kontak yg jualan dagangan….berisiiiiiik……

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...