Home / Tips & Trik / Cara Membuka Lock Pattern Android Yang Terblokir

Cara Membuka Lock Pattern Android Yang Terblokir

Cara membuka lock pattern android yang terblokir memang cukup memusingkan, terlebih banyak yang menyarankan untuk melakukan facktory reset sebagai jalan satu satunya. dengan factory reset secara otomatis semua data yang ada di dalam ponsel Android akan hilang. Tapi tenang bagi Anda yang lupa lock pattern android sehingga tidak dapat membuka ponsel kesayangan, sebenarnya ada cara lain untuk membuka lock pattern android yang terblokir tanpa harus melakukan factory reset.

locked-out-your-phone-heres-you-bypass-android-pattern-lock-screen.1280x600

Sebelum kita bahas tentang cara teknisnya, kita pelajari terlebih dahulu fitur lock pattern tersebut. Lock pattern memang menjadi “gembok” yang ampuh untuk melindungi ponsel android kita dari tangan tangan jail yang ingin mengubek ubek isi ponsel. Hanya saja, lock pattern lebih “mengundang” teman untuk melakukan coba-coba menggambar pola. Sama seperti password, Lock pattern android tentu punya batas penggambaran. Jika sudah melampaui batas dan tidak sukses membuka lock pattern maka secara otomatis ponsel android akan terblokir dan tidak dapat dibuka, bahkan oleh Anda sndiri.

Lantas jika mengalami maslah seperti itu bagaimana cara mengatasinya ?
Ternyata kita bisa memanfaatkan layanan google untuk membuka lock pattern android yang etrblokir. layanan itu disebut recovery via Google Account. Langkah langkahnya cukup mudah, ketika ponsel android sudah terblokir langsung saja masuk ke ponsel dengan menggambar pola lock pattern kemudian akan ada pemebritahuan bahwa ponsel dalam kondisi terblokir ( To many patterns attempts) akan ada pilihan unlock melalui secirity question atau reset pola menggunakan akun google.

Unlock_Android_1.2_thumb

Pilih opsi kedua masukkan email dan password google Anda kemudian sign in.

Unlock_Android_1.3_thumb

Maka dalam sekejap google akan mengirimkan email ke gmail yang berisi kode unlock, buka email tersebut melalui perangkat lain dan ikuti saja petunjuknya. Selesai.

Itulah cara mudah mengatasi ponsel android yang terblokir karena lupa lock pattern atau ada tangan jail yang mencoba membuka Androidmu. Catatan : cara membuka lock pattern android yang terblokir ini dapat berjalan dengan syarat paket data/internet dalam keadaan aktif. sebab akan digunakan untuk sinkronisasi dengan server Google.

Avatar of Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Tinggalkan Balasan