Android / Himax / Spesifikasi dan Harga Himax Polymer Octa Core, Ponsel Murah Fitur Melimpah

Spesifikasi dan Harga Himax Polymer Octa Core, Ponsel Murah Fitur Melimpah

Spesifikasi Himax Polymer – Jika di luar negeri sana saat ini sedang booming smartphone besutan Xiaomi yang disebut sebut sebagai Applenya Chine, ternyata Indonesia tak kalah gaungnya. Hanya saja bukan produk Xiaomi yang menggemparkan pasar tanah air melainkan produk besutan Himax. Ya, produsen merk lokal yang satu ini bahkan bisa disebut sebagai Xiaominya Indonesia. Apa pasal ? sebab produsen yang sau ini senantiasa meluncurkan smartphone murah namun memiliki kualitas dan spesifikasi yang sangat tinggi. Sebut saja beberapa waktu lalu salah satu produk yang bernama Himax Pure II dan III sangat sukses di pasaran.

Setelah sukses dengan seri Pure III, Himax tak cukup puas begitu saja, bahkan awal Agustus ini justru kembali meluncurkan smartphone terbaru bernama Himax Polimer Octa Core. Hampir sama dengan Himax Pure III, spesifikasi Himax Polymer Octa Core sangat tinggi dengan mengandalkan prosesor Octa Core. Meski Demikian, harga Himax Polymer Octa Core dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding dengan produsen branded lainnya. Ponsel terbaru ini diperkirakan akan dilepas dengan harga Rp. 2 jutaan hampir sama dengan harga Himax Pure III. Penasaran ingin tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan Himax Polymer Octa Core ? berikut ini review lengkap dari Blogekstra.

harga Himax Polymer Octa Core

Himax Polymer Octa Core

Layar 5 inchi
Himax Polymer Octa Core dibekali dengan desain yang cukup menawan dengan ciri khas bentuk kotak yang membulat di setiap sudutnya. Ponsel murah Himax ini menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 1280 x720 piksel atau setara HD. Tampilan gambar yang dihasilkan sangat jernih dan memiliki sudut pandang luas berkat kehadiran teknologi IPS LCD. Kelebihan Himax Polymer Octa Core di sektor layar adalah sudah dilapisi dengan lapisan tahan gores, Gorilla Glass 2.

Prosesor Octa Core
Di sektor dapur pacu, spesifikasi Himax Polymer Octa Core sangat powerfull dengan dipersenjatai oleh prosesor ARM Cortex A7 berkecepatan 1,7 GHz. Chipset yang digunakan mengadopsi merk Mediatek MT6592. Kinerja ponsel ini sangat mumpuni, terlebih dengan didukung oleh RAM sebesar 2 GB plus pengolah grafis terbaru besutan Mali seri 450 MP4. Tak ayal sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang diusungnya dengan sangat mudah dilahap. Dari pengujian menggunakan Antutu Benchmark, diperoleh skor senilai 26 ribu, setingkat di atas HTC One dan di bawah Samsung Galaxy S4.

Kamera 8 MP
Kelebihan Himax Polymer Octa Core lainnya ada di sektor fotografi. Ponsel murah Himax ini menggunakan kamera beresolusi 13 MP sebagai kamera utama dan 5 MP di bagian depan. hasil jepretan Himax Polymer juga sangat baik, hal itu berkat dukungan sensor Sony IMX135 Exmor RS serta LED flash dan utofokus. Untuk menyimpan foto pengguna tak perlu mengkhawatirkan ukuran filr yang cukup besar, sebab ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB.

Konektivitas lengkap
Spesifikasi Himax Polymer Octa Core di sektor konektivitas juga terbilang lengkap dengan beragam pilihan seperti Dual SIM on HSDPA, WiFi, serta bluetooth. Untuk menyokong pendayaan, ponsel terbaru ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Harga Himax Polymer Octa Core
Meski belum secara resmi diumumkan dan dirilis di pasaran, namun banyak bocoran mengenai harga Himax Polymer Octa Core yang diperkirakan tak jauh berbeda dengan Pure III yaitu sekitar Rp 2 jutaan. Bagaimana ? tertarik untuk mengantonginya ?

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...