Android / Lenovo / Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A378T Ponsel terbaru Lenovo

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A378T Ponsel terbaru Lenovo

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A378T – Lenovo tampaknya sangat serius untuk merebut pasar Android Indonesia. hal itu terbukti dari ekspansinya yang tak hanya mengejar pasar menengah ke atas, namun juga pasar entry level. Akhir akhir ini lenovo cukup fokus di pasar ponsel murah. Terbukti dalam kurun waktu satu bulan saja, produsen Asal China tersebut sudah merilis dua ponsel murah terbarunya bernama Lenovo A208 dan Lenovo A378T. Dari dua seri tersebut, Lenovo A378T yang akan berpotensi sukses di pasaran. pasalnya Spesifikasi lenovo A378T cukup mumpuni, namun dibanderol dengan harga di bawah satu juta. Ponsel terbaru lenovo ini akan semakin melengkapi line up ponsel murah setelah sebelumnya diisi oleh Lenovo A316i, A369i, dan A269i. Penasaran ingin tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan Lenovo A378T ? simak reviewnya berikut ini :

Lenovo A378T

Lenovo A378T

Desain lebih fresh
Berbeda dengan seri A316i atau A369i, desain Lenovo A378T jauh lebih fresh dengan desain sudut yang lebih membulat. Ponsel ini mengusung layar sebesar 4,5 inchi dengan resolusi 480×854 piksel atau FWVGA. Layarnya sudah mengadadopsi teknologi IPS(In Plane Switching) sehingga memiliki tampilan gambar dengan sudut pandang yang luas.

Prosesor Dual Core
Bagian mesin utama Lenovo A378T mengandalkan chipset Mediatek MT6572 dan prosesor ARM Cortex A7 Dual Core. Kombinasi keduanya mampu ciptakan Clock Speed hingga 1,3 GHz. Untuk mendukung performa android 4.2.2 Jelly Bean yang dijalankannya, ponsel ini didukung oleh RAM sebesar 512 MB serta GPU Mali 400MP.

Kmaera 5 MP
Kelebihan Lenovo A378T adalah penggunaan kamera beresolusi tinggi. Ponsel ini memang dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP. Hanya saja tidak dilengkapi dengan kamera depan maupun fitur fotografi lain seperti LED Flash dan autofokus. Sedangkan untuk menyimpan foto hasil jepretan, Lenovo A378T sudah dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB plus slot microSD yang dapat dijejali maksimal 32 GB.

Konektivitas dan baterai
Spesifikasi Lenovo A378T di sektor konektivitas terbilang lengkap dengan menghadirkan beragam fitur seperti Dual SIM on 3G, WiFi, serta Bluetooth. Untuk menopang kebutuhan daya, ponsel ini sudah menyiapkan baterai berkapasitas 2000 mAh yang cukup untuk aktivitas seharian.

Harga Lenovo A378T
Resmi dipasarkan sejak bulan Juli lalu, harga Lenovo A378T dibanderol Rp. 999.000.

Kelebihan lenovo A378T

  • harga relatif murah
  • Layar LCD IPS 4,5 inchi
  • Kamera 5 MP

Kekurangan Lenovo A378T

  • RAM 512 MB
  • Tanpa kamera depan

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...