Android / Gadget / Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasinya

Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasinya

Samsung galaxy Tab 3 Lite Kids edition merupakan tablet terbaru besutan Smasung yang dibuat khusus untuk anak-anak. Tablet yang sedianya akan dijual seharga $175 atau sekitar Rp. 2,1 juta tersebut resmi diluncurkan di pasar China dan dalam beberapa bulan lagi tersedia untuk pasar global. Lantas seperti apa Spesifikasi Samsung galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ? simak ulasannya berikut ini :

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition

Desain lucu dan menarik
Hampir mirip dengan ‘kakaknya” Samsung galaxy Tab 3 Kids Edition yang sudah lebih dulu beredar di pasaran, versi Lite ini juga mengusung desain yang lucu dan menarik. baik dari Case bodynya yang berwarna warni hingga tampilan antarmuka yang lucu. Tablet ini mengusung layar berukuran 7 inchi dengan resolusi 1024×600 piksel dan kerapatan layar 170 ppi.

Prosesor Dual core
Sedangkan di bagian “mesinnya”, spesifikasi Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition membenamkan prosesor dual core ARM Cortex A9 dan chipset Marvell PXA986 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1,2 GHz. Untuk mengimbangi kinerja tablet yang menjalankan android versi 4.2.2 Jelly Bean, dibekalkan RAM 1 GB plus pengolah grafis Vivante GC1000.

Kamera 2 MP
Meski diperuntukkan untuk anak anak, namun tablet Samsung terbaru ini juga dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP. Ribuan foto yang diambil dapat disimpan pada memori internal yang disediakan berkapasitas 8 GB.

Konektivitas lengkap
Selain hadirnya kamera, Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi sebagai sarana utama untuk terhubung ke internet. Terdapat pula Bluetooth, dan micro USB.Untuk menopang spesifikasi Smasung galaxy Tab Lite 3 Kids edition yang tidak terlalu tinggi, tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3600 mAh yang cukup untuk digunakan seharian.

Fitur edukasi
Karena ditujukan untuk anak anak, tablet ini dibekali dengan fitur khusus yang bertema edukasi. Di dalamnya sudah tersedia beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar. Selain itu juga terdapat ebook yang mampu meningkatkan keterampilan membaca anak.

Harga dan ketersediaan

Tablet lucu ini akan dijual dengan banderol harga $175 atau setara dengan Rp. 2,1. Hanya saja belum diketahui kapan ketersediaannya di pasar global.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...