Android / Aplikasi / Cara Install Aplikasi Android di Blackberry

Cara Install Aplikasi Android di Blackberry

Cara install aplikasi Android di Blackberry – BlackBerry pernah menjadi primadona di tahun 2007-2011. Blackberry menjadi smartphone yang didam-idamkan karena dianggap sebagai simbol ponselnya orang kaya. kala itu Blackberry memang belum ada yang menandngi dengan fitur utama push mail dan Blackberry Messenger. Namun setelah kemunculan sistem operasi Android dengan berbagai inovasi teknologi baru yang encengangkan, perlahan tapi pasti perangkat Blackberry mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Hal istu disebabkan karena Android memiliki dukungan aplikasi yang sangat banyak sedangkan pada handset blackberry dukungannya tak banyak meningkat. Apalagi fitur unggulan hanya dapat digunakan pada platform yang sama. Dari situlah pengguna setia blackberry berguguran dan berpindah ke ponsel Android. Apalagi jika dilihat dari segi harga Android jauh lebih murah dibanding BlackBerry baik itu harga perangkat maupun harga berlangganan paket internet.

Cara install aplikasi android di blackberry

Cara install aplikasi android di blackberry

Dengan perkembangan tersebut blackberry tak tinggal diam berbagai langkah ditempunh agar pengguna tetap tertarik menggunakan ponsel buatan Kanada tersebut. Salah satu yang terbaru adalah update sistem operasi yang mendukung aplikasi android. ya, versi terbaru blackberry versi 10.2.1 memungkinkan penggunanaya untuk menginstall aplikasi android dan menjalankannya. Tentu saja ini sangat menggembirakan mengingat aplikasi menjadi alasan utama oranga beralih ke Android. Hanya saja cara mengisntall aplikasi android di blackberry tak dapat dilakukan seperti perangkat android dengan mengakses Google Play Store. Ada langkah langkah khusus yang harus dilakukan untuk menginstall aplikasi melalui handset Blackberry berikut ini tutorialnya :

Blackberry 10 versi terbaru

Pastikan Blackberry Anda sudah dalam versi terbaru BlackBerry 10.2.1

Cari file Apk Android
Karena untuk menginstall aplikasi android di balckberry ini tidak dapat dilakukan melalui google Play Store maka langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah dngan mencari file Apk. Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunjungi bebrapa App store pihak ketiga seperti Amazon App Store, atau Snap Apk downloader. App store tersebut berfungsi seperti Google Play.

Pindahkan ke handset BlackBerry
Setelah aplikasi Android dalam bentuk Apk. diperoleh selanjutnya pindahkan atau maukkan file tersebut ke perangkat blackberry.

Install Apk dan jalankan aplikasinya
Jika sudah tersimpan di Blackberry langkah terakhir adalah proses menginstall aplikasi Android tersebut. Sebelumnya, harus disetting dulu di pengaturan pergi ke App Manager – Installing Apps – ubah jadi On (pengaturan ini berarti memperbolehkan instalasi aplikasi diluar Blackberry App World).Selanjutnya proses install Aplikasi Android dapat dilakukan Caranya cukup membuka file tersebut nanti akan ada pemberitahuan Authorized app klik setuju dan dalam sekejap aplikasi Android akan segera terinstall dan dapat dijalankan di perangkat Blackberry.

Catatan ; karena BlacBerry 10.2.1 berbasis emulator Android, maka tidak semua aplikasi Android yang berhasil dijalankan di blackBerry dapat berjalan dengan lancar seperti halnya di perangkat Android.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...