Android / Aplikasi / Adu Kencang Browser Terbaik Untuk Android, Opera Mini Vs Baidu

Adu Kencang Browser Terbaik Untuk Android, Opera Mini Vs Baidu

Aplikasi browser terbaik untuk android selama ini banyak dicari oleh para pengguna OS robot hijau. pasalnya dengan dukungan load halaman web secara penuh layaknya browser komputer, browser bawaan Android ternyata cukup rakus bandwith kuota internet. Oleh sebab itu kebanyakan pengguna lebih menyukai menggunakan aplikasi browser lain seperti Opera Mini, Baidu, UC Web dll.
Nah dari sekian banyak nama, ternyata masing masing aplikasi mengklaim dirinya sebagai browser terbaik untuk Android dengan fittur menarik yang ditawarkannya. Tentu saja hal ini membuat kita bingung mau install yang mana. Nah kali ini Blogekstra akan membandingkan dua Browser andalan yaitu Opera Mini dengan Baidu, mana yang lebih baik ? mari kita lihat kelebihan satu demi satu fitur mereka.

browser terbaik untuk android

Baidu Browser

Tampilan antarmuka
Opera Mini dan baidu sama sama mengusung antarmuka yang sederhana, sehingga memudahkan pengguna dalam bernavigasi. Di sektor ini Baidu browser mengunggli Opera Mini karena menghadirkan fitur Full Screen, NIght MOde, dan navigasi gesture (sapuan jari) sedangkan di Opera Mini tidak terdapat fitur tersebut.

Konten lokal
Opera Mini menawarkan kelebihan di dengan menghadirkan fitur Smart Page. Dengan adanya fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk menghadirkan konten lokal dan terhubung ke sosial media. Sedangkan Baidu justru memiliki fitur yang jauh lebih kaya di konten lokalnya. Penguna dapat mengustomisasi berbagai kategori dan konten foto.

Download
Kedua aplikasi browser terbaik untuk android ini sama sama mempunyai fitur internal download yang menawarkan kecepatan download serta pengelolaan file secara cepat.

Widget
Di sektor ini baidu Browser jauh lebih inovatif dari Opera Mini karena menghadirkan floating Widget di setiap aplikasi yang dibuka. dengan begitu, untuk menuju ke Browser hanya membutuhkan sekali klik.

Kecepatan
Untuk maslah kecepatan akses internet, keduanya menawarkan kompresi data yang tinggi sehingga jika dibandingkan keduanya memiliki kemampuan yang setara.

Kesimpulan
Opera mini memang sudah lama terkenal sebagai browser terbaik untuk ponsel jauh sebelum Android berkembang seperti saat ini, namun ternyata di luar dugaan banyak pengembang-pengembang baru yang memiliki fitur lebih seperti Baidu browser. Melihat perbandingan Opera Mini vs Baidu di atas dapat disimpulkan Baidu browser lebih baik dari Opera Mini. Namun keputusun browser mana yang akan dipakai ada di tangan Anda sendiri.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...