Android / Harga / Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E3 Dual

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E3 Dual

Seperti diketahui pasar Indonesia saat ini tengah diramaikan oleh produk baru, namun salah satu brand terbesar ini tetap tidak mau ketinggalan. Pada kali ini Sony kembali merilis sebuah produk smartphone terbaru dengan kualitas yang menengah dan harga yang cukup terjangkau. Sony Xperia ini telah tersemat berbagai fitur yang tidak terlalu istimewa namun kinerja dari smartphone ini cukup bisa diandalkan. Selain itu, fitur lainnya adalah dilengkapi dengan dual SIM stand-by.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E3 Dual

image by ndtv.com

Smartphone terbaru dari Sony tersebut adalah Sony Xperia E3 Dual dengan terpasang layar seluas 4.5 inch berteknologi IPS. Selain itu, p[ada smartphone Sony tersebut telah dibekali dengan prosesor Quad Core RAM 1 GB, Kamera utama sebesar 5MP dan masih banyak lagi fitur yang terdapat pada smartphone ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan spesifikasi Sony Xperia E3 Dual ini dan berapa harga yang dibanderol di pasaran Indonesia.

Desain dan Layar

Terlihat pada tampilan fisik, Xperia E3 Dual sekilas mirip dengan Xperia Z3 jika dilihat dari keempat sudut dan tombol pada sisi kanan. Tetapi, smartphone ini hanya dibalut dengan material plastik serta tidak mempunyai setifikasi seperti anti air. Mempunyai layar dimensi berukuran 137.1 x 69.4 x 8.5 mm serta bobot berat 143.8 gram, perangkat ini tidak menggunakan konsep unibody. Selain itu, pada Xperia E3 Dual ini bahkan terpasang baterai yang tidak dapat dilepas sesuka hati.

Untuk pilihan warna, pengguna telah disediakan berbagai warna seperti Black, Yellow, White, dan Copper yang mempunyai ukuran layar 4.5 inch beresolusi sebesar 480 x 854 piksel denag kerapatan warna 218 ppi.

Hardware

Dari sisi Hardware, smartphone terbaru Sony tersebut telah terpasang Operasi Sistem (OS) Android Kitkat 4.4.2 dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8226-2 Snapdragon dengan prosesor 1.2 GHz. Untuk pengolah grafis sendiri telah terpasang Adreno 305 dengan dukungan RAM sebesar 1 GB yang dirasa cukup stabil untuk kinerja dari smartphone Sony ini.

Selain itu, dari segi penyimpanan data, Sony Xperia E3 Dual ini terdapat memori internal sebersar 4GB dan pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 32 GB.

Kamera

Tidak ada yang istimewa dari perangkan menengah ini. Karena kamera yang terpasang hanya mempunyai kualitas sebesar 5MP untuk kamrea utama dengan dukungan fitur seperti LED Flash dan autofocus, sedangkan untuk kamera depan hanya terpasang kualitas VGA saja.

Konektivitas

Fitur utama dari perangkat Sony ini adalah Dual SIM standby. Pengguna bisa memakai kartu GSM serta dapat dipakai untuk mengakses internet dengan kecepatan HSDPA+. Fitur lain yang dimiliki antara lain terdapat dukungan Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot, NFC, slot micro USB, dan Bluetooth 4.0

Fitur Lain dan Baterai

Untuk fitur pendukung yang terdapat pada Sony Xperia E3 DUAL ini adalah terpasang teknologi A-GPS, GLONASS, Radio FM, sensor accelerometer, prosmity, compass dan aplikasi bawaan Google. Untuk kapasitas baterai sendiri telah dibekali sebesar 2330 mAh yang tidak dapat dilepas.

Kesimpulan

Melihat spesifikasi yang terpasang pada smartphone Xperia E3 Dual ini, pengguna bisa dimanjakan dengan kualitas yang cukup baik. Terlebih bagi Anda yang memang membutuhkan perangkat yang tidak terlalu membutuhkan kinerja yang tinggi. Untuk harga sendiri, Sony Xperia E3 dual dibanderol dengan harga kisaran Rp 2 jutaan.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

One comment

  1. trimakasih gan buat infonya yg sangat bermanfaat buat ane.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...