Android / Harga / Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo Neo 5S

Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo Neo 5S

Oppo merupakan perusahaan komunikasi asal Tiongkok yang masih tergolong baru masuk dalam pasaran Indonesia. Perusahaan ini bisa dikatakan mampu untuk bersaing dengan produk lain sekelas Samsung, HTC, LG dan vendor terkemuka lainnya. Penjualan Oppo cukup berhasil memikat hati para konsumen yang tersebar di berbagai kawasan. Untuk melanjutkan kesuksesan sebelumnya, kali ini Oppo telah merilis smartphone Android terbaru mereka untuk kalangan kelas menengah kebawah. Berikut spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo Neo 5S tersebut.

Smartphone Oppo Neo 5S

image by Google

Desain

Dari segi desain Smartphone Oppo Neo 5S hadir dengan balutan material plastik dan terdapat dua pilihan warna seperti biru dan putih. Dengan tambahan balutan emas dan biru tua pada pinggirannya, smartphone android terbaru ini cukup elegan di kelasnya. Selain itu, Oppo Neo 5S ini memiliki ukuran dimensi bodi sebesar 131.9 x 96.5 x 8 mm dan mempunyai bobot seberat 135 gram saja.

Layar

Dari segi layar, Android Oppo Neo 5S telah terpasang layar sentuh 4.5 inch beresolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 218 ppi. Meski hadir dengan resolusi standar, Oppo Neo 5S cukup responsif dalam kinerjanya karena hadir dengan dukungan teknologi IPS yang berfungsi memberikan view angle lebih luas. Selain itu, tampilan antar pengguna telah terpasang Color UI yang mempunyai tampilan unik dari segi settingan maupun wallpaper.

Hardware

Ada yang menarik disini, dimana Oppo Neo 5S ini berjalan pada Color OS v2.0.1 yang diadopsi pada sistem Android Kitkat 4.4.2. Untuk memaksimalkan kinerja Oppo Neo 5S ini telah terpasang chipset Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410 64-bit dengan prosesor Quadcore 1.2 GHz Cortex-A53. Dimana chipset 64-bit ini memiliki keunggulan lain seperti kinerja multitasking dan manajemen daya yang lebih baik jika dibandingkan dengan chipset prosesor 32-bit. Untuk dukungan kinerja lain, Oppo Neo 5S telah terpasang teknologi pengolah grafis Adreno 306 dan RAM 1GB serta memori internal sebesar 8GB, bahkan pengguna jugabisa memasang memori eksternal sebesar 128GB.

Kamera

Bagi Anda yang suka berfoto ria, Oppo Neo 5S memiliki dukungan kamera sebesar 8MP yang dilengkapi fitur LED Flash, autofokus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan mode video sebesar 720p. Sedangkan untuk kamera depan, Oppo Neo 5S telah memiliki fitur kamera sebesar 2MP saja.

Konektivitas

Smartphone Oppo Neo 5S telah dilengkapi beberapa fitur konektivitas seperti mengusung DUAL SIM, dimana kedua slot nano SIM tersebut dapat menangkap frekuensi GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 850/900/1900/2100 dan LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600) dengan memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps serta kecepatan upload hingga 50 Mbps. Fitur konektivitas lain yang terpasang pada Oppo Neo 5S ini terdapat Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth, A2DP, EDR, microUSB, USB Host dan USB on-the-go.

Kesimpulan

Melihat spesifikasi yang dirilis, Smartphone Oppo Neo 5S hadir dengan spesifikasi yang bisa diunggulkan dari segi performanya, selain terdapat kapasitas memori yang cukup besar. Selain itu, Oppo Neo 5S ini telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Oppo Neo 5S ini rencananya akan hadir di Indonesia pada akhir bulan Mei ini dan dibanderol dengan dengan harga kisaran Rp.2.5 juta.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...