Android / Harga / Spesifikasi dan Harga Smartphone Android OPPO R7

Spesifikasi dan Harga Smartphone Android OPPO R7

Baru-baru ini media online memang sudah banyak membicarakan kehadiran smartphone android terbaru ini dan pada pertengahan bulan Mei ini Oppo secara resmi merilis sebuah perangkat terbaru mereka yakni Oppo R7. Smartphone Android Oppo R7 ini tengah menargetkan kepada pasar untuk kalangan menengah dan atas. Berikut ini merupakan spesifikasi dan harga Smartphone Oppo R7 tersebut.

Smartphone OPPO R7

Desain
Hal yang utama dari Oppo R7 ini adalah dari segi desain, dimana smartphone android ini mengusung konsep unibody dengan balutan material alumunium alloy premium dengan dukungan 2.5D glass serta bergaya curve pada bagian belakang. Oppo R7 ini hadir dengan dimensi 143 x 71 x 6.3 mm dengan bobot seberat 147 gram. Terdapat dua pilihan warna yang disediakan yakni silver dan gold sehingga kelihatan lebih elegan dan nyaman dibawa oleh penggunanya.

Layar
Pada bagian layar smartphone Oppo R7 hadir dengan layar seluas 5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 445ppi yang mampu menampilkan kualitas gambar dan warna yang tajam berkat dukungan teknologi AMOLED milik Samsung. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena layar telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 serta kemudahan akses penggunaan karena telah terbenam user interface Color UI 2.1 dengan icon dan tampilan yang baru.

Hardware
Oppo R7 berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan untuk kinerja sendiri telah terbenam teknologi chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berprosesor Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 serta dukungan pengolah grafis dari Adreno 405 dan RAM 3GB membuat performa dari smartphone Android Oppo R7 ini tidak perlu driagukan lagi. Untuk penyimpanan data sendiri, pengguna telah diberikan memori internal sebesar 16GB dan pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga sebesar 128GB.

Kamera
Selanjutnya pada bagian kamera, Oppo R7 telah terbenam kamera belakang berkekuatan 13MP dengan dukungan beberapa fitur seperti teknologi optic Schneider-Kreuznach, phase detection, autofocus, LED Flash, Geo-Tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan mode video FHD 1080p. Tak ketinggalan pula, Oppo R7 ini telah dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 8MP dan dapat merekam video full HD 1080p.

Konektivitas
Dari segi konektivitas, Oppo R7 terdapat beberapa fitur yang tidak kalah dengan smartphone-smartphone lainnya. Smartphone android ini telah dibekali fitur Dual SIM slot miro dan nano SIM yang dapat menangkap frekuensi jaringan GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 850/900/1900/2100 dan LTE bandi 1(2100). 3(1800), 7(2600), 8(900), 40(2300) dengan kemampuan mendapatkan kecepatan internet download hingga 150Mbps serta kemampuan upload hingga 50Mbps. Selain itu, fitur yang dimiliki lainnya adalah terdapat Wi-Fi, Wi-Fi direct, hotspot, USB Host, microUSB, dan Bluetooth.

Kesimpulan
Smartphone Android Oppo R7 hadri dengan desain premium dan layar yang berkualitas istimewa. Selain beberapa fitur yang terdia diatas, hadir pula beberapa fitur canggih seperti sensor accelerometer, proximity, compass, radio FM, GPS, A-GPS, GLONASS dan beberapa aplikasi besutan Google seperti GMAIL, Google Plus, Youtube, Google Maps dan bawaan Oppo sendiri. Harga yang ditawarkan untuk smartphone premium ini berkisar Rp. 4 jutaan dan rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...