Android / spesifikasi / Smartphone Android Terbaru Sony Xperia ZL2 dengan Kamera 20.7 MP

Smartphone Android Terbaru Sony Xperia ZL2 dengan Kamera 20.7 MP

Satu vendor terkenal asal Jepang telah merilis sebuah smartphone Android terbaru mereka kepada pelanggannya. Dimana smartphone ini dirilis untuk kalangan atau pengguna kelas atas dan hanya dijual di kawasan Asia saja. Smartphone Xperia terbaru ini tampil dengan gaya yang elegan dan hadir dengan pilihan warna yang menarik.

Smartphone Android Terbaru Sony Xperia ZL2

Smartphone Xperia ZL2 ini tetap mengusung tahan air dan dukungan layar Full HD sebesar 5 inch serta prosesor Snapdragon 801 Qualcomm tersemat didalamnya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Smartphone Xperia ZL2 tersebut:

Desain dan Layar

Smartphone terbaru Sony Xperia ini terdapat berbagai macam warna menarik, diantaranya Hitam, Putih dan Turquois. Hadir dengan sertifikasi IP58 yaitu tahan air pada kedalaman 1 meter dan memiliki dimensi layar 137x72x10.8 mm. Selain itu, layar sentuh ukuran sebesar 5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dapat memuat atau menghasilkan gambar yang sangat detail karena adanya teknolofi Sony Mobile Bravia Engine 2 and X-Reality Engine.

Hardware

Dari segi hardware, Sony Xperia ZL2 telah tersematnya prosesor Quad Core dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Clock 2.3 GHz. Selain itu, smartphone Android terbaru ini sudah memakai sistem operasi Android terbaru, yakni Android KitKat 4.4.2 dan dukungan dari RAM sebesar 3GB yang membuat smartphone ini akan bekerja cukup maksimal pada saat pengguna menjalankan aplikasi atau game yang berat sekalipun. Tidak ketinggalan juga untuk media penyimpanan, pengguna telah dibekali memori penyimpanan sebesar 16 GB dan pengguna bisa menambahkan memori eksternal jika memori yang terpasang masih kurang.

Kamera

Satu yang menjadi unggulan dari Sony Xperia ZL2 ini adalah dari segi kamera. Dimana smartphone Xperia ini telah terpasang kamera belakang utama sebesar 20.7MP dan dukungan dari teknologi sensor Exmor RS. Selain itu, pengguna juga telah dibekali teknologi lain seperti auto focus, LED Flash, Geo-tagging, Face and Smile Detection, Image Stabilization, HDR, panorama, dan Touch Focus. Untuk kebutuhan selfie maupun video call, smartphone Xperia terbaru ini telah dibekali dengan kamera sebesar 2.2 MP.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, Smartphone Sony terbaru ini mengusung sebuah Slot Micro SIM Card yang dapat berjalan pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA 2100 MHz dan LTE yang dapat terhubung pada jaringan internet hingga 150 Mbps. Fitur tambahan yang dimiliki adalah terdapatnya Bluetooth 4.0, Micro USB 2.0, USB On-The-Go, Host USB, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, DLNA, NFC, dan Wi-Fi Hotspot.

Fitur Lain dan Kesimpulan

Fitur lain yang dimiliki Sony Xperia ZL2 adalah terdapatnya fitur pendukung seperti Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Radio FM, audio dan video player dan tak lupa aplikasi bawaan Google seperti Google Play, Gmail, Google Maps, Google Drive dan Youtube. Sedangkan dari baterai sendiri telah menanamkan baterai Non Removable berkapasitas 3000 mAh.

Smartphone Android Sony Xperia ini memiliki spesifikasi yang tangguh. Selain itu, smartphone ini memberikan kenyamanan terhadap penggunanya. Kabarnya Xperia ZL2 ini telah dirilis di negara Taiwan dan telah dijual di beberapa negara Asia lainnya pada bulan Juli lalu. Untuk harga sendiri berkisar pada 5-6 juta rupiah.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

One comment

  1. hrus nbung ni,,, d tggu di htt//:www.bustami.blogspot.com

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...