Android / Gadget / Memilih Tablet Murah Untuk Berbagai Kalangan

Memilih Tablet Murah Untuk Berbagai Kalangan

Apa jadinya jika dunia yang sekarang ini Anda dan kami tempati kehilangan teknologi? Tentu akibatnya berupa sarana informasi akan menjadi hilang. Orang akan menjadi tak tahu berita terkini atau berbagai hal lain baik di negeri sendiri atau di berbagai belahan dunia lain. Salah satu sistem komunikasi dan informasi berteknologi tersebut adalah penggunaan tablet.

Tablet merupakan sebuah kecanggihan terbaru dari adanya ponsel canggih. Dimensi layar yang lebih luas menjadikan tablet lebih banyak digunakan untuk komunikasi berupa teks atau chatting dan sebagai alat pencari informasi. keluasan layar tablet juga didukung dengan prosesor yang sesuai untuk menampung berbagai informasi. Siapa saja yang membutuhkan tablet tersebut? Kami rinci satu persatu.

Tablet Murah

Image by bgr.com

1.    Pengusaha atau pebisnis
Sebagai seorang pebisnis, tentu kecepatan mendapatkan informasi berupa peluang usaha dan teknik berbisnis menjadi sangatlah penting. Layar yang lebih luas menjadikan pencarian informasi dan sebagai alat peraga menjadi lebih nyaman. Dengan begitu persaingan dalam berbisnis dapat dengan cepat diatasi lewat informasi yang tersaji di tablet tersebut. Demi kelancaran berbisnis pun, pengusaha bisa melihat perkembangan website yang dimilikinya atau sekedar perbincangan lewat chatting dengan beberapa kolega dan pelanggan.

2.    Pelajar
Jika pebisnis lebih banyak menggunakan tablet untuk digunakan sebagai bahan pencari informasi, pelajar lebih banyak menggunakan tablet untuk media sosial seperti Facebook atau Twitter. Kadang jika butuh bahan kajian sekolah, mereka dengan mudah dapat mencari informasi tersebut di tablet. Harga yang murah semakin membuat banyak pelajar yang memiliki tablet tersebut.

3.    Masyarakat umum
Masyarakat yang beraneka ragam tentu memiliki kebutuhan dan keinginan yang beraneka ragam pula. Kebutuhan akan informasi yang bebeda-beda dapat dilakukan dengan menggunakan tablet karena kemudahan dalam membawanya.

Dari penjelasan siapa saja yang membutuhkan atau menginginkan tablet dengan harga murah tersebut, kini sudah jelas bahwa banyak pihak yang membutuhkannya. Agar bisa lebih optimal ketika Anda memilih tablet murah yang diinginkan, kami akan berikan trik dan caranya.

•    Layar
Meski layar tablet sudah sama dalam segi ukuran, yang harus ditekankan oleh kami disini adalah sensitivitas layarnya. Bisa dibayangkan jika layar tablet Anda lambat merespon gerak jari, tentu sedikitnya akan menjadikan hati menjadi kesal. Kekuatan atau dimensinya pun harus diperhatikan karena ada tablet yang tipis dan ada juga yang tebal layarnya.

•    Prosesor dan RAM
Meski memiliki layar yang lebar dan sensitivitas yang bagus namun jika prosesornya lambat tentu akan menghambat kegiatan Anda. Pengaruh RAM juga menentukan kecepatan proses lancarnya sebuah aplikasi. Oleh karena itu carilah RAM yang cukup besar sekitar 1-2 GB dan prosesor yang terkini. Hal ini karena ada beberapa aplikasi yang mengharuskan penggunaan prosesor terkini.

•    Memori
Jika Anda suka mendownload berbagai aplikasi baik itu untuk bersosial media atau untuk hiburan, memori internalnya harus cukup besar. Biasanya memori internal yang layak digunakan untuk tablet antara 4-16 GB. Anda tentu tidak ingin aplikasi yang dibutuhkan harus tertahan oleh ketidakcukupan memori internal. Memori eksternal pun berpengaruh dalam penyimpanan file agar bisa menampung file yang besar seperti video dan file lainnya.

•    Garansi Produk
Carilah tablet yang memberi garansi minimal 1 tahun agar jika terjadi kerusakan, Anda tidak perlu ketakutan tidak bisa digunakan kembali. Pencarian spare part yang mudah juga harus diperhatikan agar harga perbaikan tidak melambung tinggi melebihi harga belinya.

Jadi mulai saat ini cobalah melakukan riset melalui media internet untuk mencari tablet murah yang cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...