Android / Tips & Trik / Cara Mencegah Radiasi Smartphone

Cara Mencegah Radiasi Smartphone

Smartphone pada era ini bisa dikatakan menjadi kebutuhan utama bagi penggunanya. Banyak orang yang selalu membawa smartphone dalam kegiatan apapun, bahkan hingga dibawa tidur sekalipun. Namun, lama-lama efek yang ditimbulkan dari smartphone cukup berbahaya. Karena efek tersebut muncul dari setiap radiasi dari smartphone tersebut. Karena radiasi tersebut bisa berbahaya bagi manusia.

Cara Mencegah Radiasi Smartphone

Oleh karena itu, berikut tips bagaimana cara mencegah radiasi smartphone yang kami kutip dari web Healthmeup.com yang bisa berguna bagi Anda

1. Tunggu Orang Menjawab

Jika Anda sedang menelepon seseorang alangkah baiknya untuk tidak secara langsung mendekatkan ponsel ke telinga. Anda sebaiknya menunggu samapai orang yang ditelpon tersebut menjawab. Baru ketika ada jawaban, Anda bisa dekatkan ke telinga. Hal ini karena radiasi saat sedang melakukan panggilan cukup besar jika dibandingkan dengan ketika Anda berbicara.

2. Kurangi Aktivitas Menelepon

Tips selanjutnya adalah alangkah baiknya untuk tidak banyak melakukan kegiatan panggilan telepon, karena dengan menelepon akan membuat telinga dan kepala Anda akan terkena radiasi. Untuk mengurangi hal tersebut, Anda bisa memakai handset atau melakukan kegiatan berkirim pesan instan atau SMS.

3. Jangan Gunakan Smartphone pada Malah Hari

Radiasi dari smartphone kebanyakan muncul ketika Anda tidur karena perlindungan tubuh sedang menurun. Untuk mencegah radiasi smartphone ada baiknya Anda mematikan ponsel tersebut. Jika Anda ingin tetap smartphone Anda terjaga atau ingin tetap menyala, alangkah baiknya untuk menempatkan smartphone agak jauh dari tempat tidur Anda.

4. Jauhkan Smartphone dari Kepala Anda

Radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi bagian tubuh kita. Karena selain telinga, ternyata smartphone dapat mempengaruhi tubuh manusia seperti mata dan otak ketika posisi meletakan smartphone dekat kepala. Sebaiknya Anda meletakan posisi smartphone agak jauh dari kepala Anda namun masih tetap terlihat dan diawasi.

5. Hindari Menyimpan Smartphone di Saku celana

Bagi kebanyakan orang tentu memiliki kebiasaan untuk menyimpan smartphone dalam saku celana. Karena hal ini lebih mudah diakses jika ada panggilan masuk atau ketika menerima pesan. Ternyata efek yang ditimbulkan adalah dapat berpengaruh pada kesuburan Anda. Bagi Anda yang sudah menikah, alangkah baiknya untuk tidak menyimpan smartphone pada saku celana untuk mencegah dari radiasi tersebut.

6. Batasi Penggunaan Saat Hamil

Tips bagi Anda seorang Ibu hamil, ada baiknya untuk mengurangi aktivitas dalam menggunakan smartphone. Hal ini karena kenyataannya, radiasi dari smartphone akan mempengaruhi kesehatan janin. Tentu sangat perlu diperhatikan oleh para ibu hamil.

7. Belilah Case Anti-radiasi

Tips untuk mencegah radiasi smartphone lainnya adalah Anda bisa mengakalinya dengan membeli tas atau case anti-radiasi untuk smartphone. Hal ini berguna juga sebagai pelindung agar smartphone Anda tetap utuh dan tidak mudah terkena debu jika dibandingkan dengan Anda menyimpan smartphone pada saku celana.

Semoga tips bagaimana cara mencegah radiasi smartphone ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

2 comments

  1. Biasanya yang saya lakukan adalah dengan mematikan handphone di malam hari, karena sebelum-sebelumnya sering kebiasaan menaruh handphone dalam keadaan nyala di dekat kepala ketika tidur.

    Artikel yang bagus dan sangat informatif, terima kasih. :D

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...